Memaksimalkan fitur Google Photos di Android


Ads:

Pengguna Google+ tentu tak lagi asing dengan fitur autobackup foto yang secara automatis melakukan backup foto yang tersimpan dalam ponsel ke penyimpanan cloud milik Google. Untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna, Google baru-baru ini telah mengupdate fitur autobackup jejaring sosial adalannya tersebut. Mengusung nama baru, Google Photos siap menawarkan ragam fitur baru seperti kemampuan edit serta menyimpan foto dalam resolusi asli.
Berikut ulasan lengkapnya:
  • Jika ponsel Anda sudah terinstal Google+, Play Store akan secara otomatis mendownload aplikasi Google Photos dan menyematkannya secara otomatis ke halaman menu.
  • Untuk mengaktifkan autobackup,, silakan ketuk tombol menu dan pilih settings. Selanjutnya pilih Autobackup dan geser tombol autobackup ke posisi ON.
  • Sesudah masuk ke autobackup silakan lakukan konfigurasi beberapa setting berikut: Photo size: pilih resolusi foto yang ingin Anda backup. Anda dapat memilih full size untuk resolusi asli dan standard untuk resolusi lebih kecil. Jika Anda memilih full size, maka Anda hanya akan mendapatkan 15GB ruang penyimpanan. Sedangkan untuk resolusi standard, Google berbaik hati memberikan ruang penyimpanan tak terbatas.
    Backup setting: Google Photos memberi keleluasaan kepada pengguna untuk memilih jenis koneksi yang dipakai untuk melakukan backup foto dan backup video. Untuk menghemat baterai, Anda juga dapat mengatur agar backup hanya dilakukan saat ponsel sedang di-charge dengan cara memberi tanda centang "While Charging".
  • Untuk melakukan sinkronisasi foto, Anda juga dapat memilih "backup all". Satu hal yang perlu diperhatikan, begitu seluruh foto selesai dibackup maka galeri ponsel Anda akan secara otomatis terhubung ke akun Google. lni berarti setiap tindakan menghapus foto dalam galeri ponsel akan berakibat pada terhapusnya foto tersebut dari akun Google.
  • Selain untuk melakukan backup, Google Photos juga dapat digunakan untuk mengedit foto. Silakan pilih foto yang ingin diedit dan ketuk ikon kuas.
  • Google Photos memungkinkan pengguna untuk menambah filter, cropping atau rotasi. Selain dapat dipakai untuk melihat dan mengedit foto, Google Photos juga dapat dipakai untuk memutar video. Sayang sekali fitur yang dimiliki pemutar video ini masih sangat sederhana.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Memaksimalkan fitur Google Photos di Android”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.