Galaxy Dual On CDMA GSM Samsung Infinite SCH-I759


Ads:

Bagi Anda yang menggunakan kedua jenis jaringan operator CDMA dan GSM dan berharap memiliki ponsel pintar Dual Sim maka Samsung telah menyediakan salah satu produk andalannya yaitu Galaxy Infinite SCH-I759. Smartphone Android buat kalangan menengah ke bawah ini mendukung dual on kartu sim yang berbeda yaitu GSM dan CDMA yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Seperti apa sih kelebihan dan kekurangannya? Ikuti ulasan berikut.


Seperti halnya kebanyakan ponsel Samsung, produk satu ini tampil menarik dan berkelas dengan balutan warna putih plus metalik di sekelilingnya. Seperti kebanyakan smartphone, bentuk empat persegi dengan lengkungan disudut-sudutnya memberi kesan eksklusif. Tombol volume diletakkan di sisi kiri sedangkan tombol power di sisi kanan. Bagian depan terdapat 3 tombol menu sentuh serta 5 shortcut untuk menelpon, daftar kontak, aplikasi, image dan browser. Posisi kamera belakang diletakkan di tengah dengan flash di bawahnya. Port audio dan antena berada di sisi atas sedangkan port charger di sisi bawah. Untuk membuka chasing belakang terdapat lubang congkelan yang mudah diangkat dengan kuku.

Smartphone Samsung satu ini menggunakan chipset buatan qualcomm yaitu MSM8625 dengan prosesor inti ganda atau dual core berkecepatan 1,2 Ghz. Dengan RAM 768 MB smartphone ini sedikit lebih baik dibanding 512 MB. Sedangkan untuk pengolah grafis, smartphone ini mengandalkan GPU Andreno 203. Meskipun tersedia 4GB untuk storage namun Anda hanya dapat menggunakan.2 GB saja. Jadi untuk yang ingin menambah banyak aplikasi, microSD tambahan wajib disematkan. Hasil skor menggunakan Antutu Benchmark didapat angka 8411 yang menempatkannya dibawah Samsung Galaxy S2. Sedangkan pada Quadrant didapat angka 2820 yang menempatkannya diatas Motorola Atrix 4G.

Menggunakan OS Android v4.1 Jelly Bean, smartphone ini sudah mencukupi untuk kebutuhan beragam aplikasi dan game. UI yang disematkan tidak terlihat istimewa seperti halnya produk Samsung kelas atas. Namun dengan adanya menu Samsung Apps dan ChatOn, ponsel ini ingin tampil berbeda dari pesaingnya. Beragam aplikasi dan widget tambahan dapat dikustomisasi dengan mudah. Terdapat beberapa wallpaper animasi yang dapat Anda pilih dan berjalan dengan mulus.

Paket pembelian menyertakan starter pack operator Smartfren. Namun ponsel ini bukanlah produk bundling. Jadi, jangan harap akan ada widget khusus seperti yang dimiliki smartphone keluaran Smartfren. Masih menggunakan koneksi EVDO Rev.A, Anda tidak bisa berharap kecepatan yang lebih. Alhasil, smartphone dual SIM Card ini mengandalkan koneksi WiFi untuk kecepatan yang lebih baik. Untuk internetan, tersedia browser bawaan Android yang sudah lumayan bagus. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjuatan telah disertakan kabet data yang terpisah dengan kabel charger. Untuk transfer data nirkabel, Anda dapat memakai Bluetooth.

Untuk menikmati lagu, Anda dapat menggunakan Google Play Music dan Music Player standar Android yang sudah dilengkapi dengan beberapa pengaturan. Seperti biasa, pengaturan musik player dengan sound alive memberikan kepuasan tersendiri buat telinga Anda. Untuk menonton video, tersedia pemutar video standar Android yang dapat dijalankan sembari membuka aplikasi lain. Maksudnya, file video yang sedang Anda jalankan dapat diperkecil dan dipindah ke layar depan sembari mencari atau membuka aplikasi lain.

Ukuran Layar terasa cukupan, tidak terlalu besar tidak juga kecil dengan bentang layar 4 inci dan resolusi 480 x 800 pikset. Layar sentuh multinya tentu saja responsif dan terlihat bedanya bila dibandingkan ponset lokal.

Dengan kamera belakang hanya 3 megapiksel (resolusi maksimum 2048 x 1536 piksel) minus kamera depan, rasanya serba nanggung. Belum lagi tanpa auto fokus dan LED flash. Namun hasil foto ternyata tidaklah buruk. Artinya, kamera ini dapat Anda manfaatkan untuk mengambil momen penting dengan kualitas yang tetap bagus baik untuk indoor maupun outdoor.

Dilengkapi dengan dua slot kartu SIM yang disusun bertumpuk atas bawah. Kedua kartu menggunakan slot SIM card biasa tanpa micro SimCard. Selain mengirim dan menerima SMS, Anda juga dapat mengatur kartu mana yang akan dipakai untuk SMS dan telepon.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Galaxy Dual On CDMA GSM Samsung Infinite SCH-I759”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.