Advan Vandroid S5D, Quadcore sejutaan


Ads:

Ketatnya persaingan antar vendor pembesut Android di pasar domestik memicu vendor untuk terus rajin meluncurkan berbagai varian produk dengan harga terjangkau. Memanfaatkan tren phablet yang tengah naik daun, vendor lokal Advan mencoba peruntungan dengan merilis Vandroid S5D yang Dibanderol dengan harga sekitar 1.7 juta rupiah. Meneruskan kesuksesan Vandroid S5F dan E, S5D pun siap menarik konsumen muda untuk makin narsis di depan kamera. Lantas seperti apakah performa Vandroid S5D ini? kami menyiapkan ulasannya untuk Anda.


Hadir dengan tiga pilihan warna hitam, putih dan biru, S5D datang dengan desain ala Samsung Galaxy. Dengan dimensi 145.8 X 72.6 X 9,6mm, S5D dikelilingi oleh bezel berwarna silver. Dengan material plastik berlapis glossy, bodi S5D memang terasa licin kala digenggam. Beralih pada keempat sisi bodinya, Anda dapat menemukan port audio 3.5 bertengger di bagian atas. Sementara, pada sisi kiri tersemat tombol pengatur volume. Diruas kanan, Advan meletakkan tombol power yang juga berfungsi untuk mengunci layar. Sedangkan untuk mengisi daya, port microUSB disematkan pada bagian bawah bodi.

Sama seperti ponsel lokal lainnya, S5D mengandalkan kemampuan dual SIM GSM - GSM yang sudah mendukung koneksi 3G. Meski kedua kartu SIM sudah mendukung 3G, namun dalam praktiknya harus digunakan secara bergantian. Opsi 3G pada kartu SIM terdapat pada menu mobile networks yang terdapat pada setting wireless and networks. Agar komunikasi pengguna makin lancar, pengguna juga diberikan kemudahan video call melalui jaringan 3G. Anda juga dapat memilih default kartu SIM yang akan dipakai untuk keperluan berkirim sms atau menelepon.

Berbekal prosesor quadcore besutan MTK, S5D siap diajak ngebut hingga kecepatan 1,2GHz. Ditunjang dengan RAM sebesar 1GB serta ruang penyimpanan internal 1.69GBGB, S5D dapat menjalankan aplikasi serta game Android dengan lancar. Jika memori yang dimiliki dirasa kurang, Anda dapat menyisipkan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Pengujian dengan Antutu Benchmark berhasil mengumpulkan skor 13372 yang menempatkannya tepat dibawah HTC One X. Sementara dengan Quadrant Standard, 55D menunjukkan skor sebesar 4014 yang menempatkannya diperingkat ketiga. Beralih pada performa grafis, S5D yang dibekali Advan dengan GPU PowerVR SGX544MP sanggup melaju dengan kecepatan maksimal 44.4 frame perdetik kala diuji dengan Nenamark2. Hasil tersebut menempatkan S5D pada peringkat keempat di bawah Samsung Galaxy SII.

Vandroid S5D mengusung layar TFT berdiagonal 5 inci berteknologi kapasitif dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Dengan kemampuan multitouch 5 jari yang cukup responsif, S5D juga menawarkan fitur autobrightness. Agar tampilan menu S5D diluar ruangan tetap dapat terbaca dengan jelas, pengguna disarankan mengatur kecerahan layar hingga tingkat maksimal.


Seperti kebanyakan perangkat Android yang hadir tahun ini, S5D juga telah mengusung platform Android Jelly Bean. Dengan tampilan antarmuka bawaan, aplikasi yang ditanamkan ke phablet S5D ini memang tidak begitu banyak. Untuk membantu mengatur jadwal dan agenda harian Anda, Advan sudah menyematkan ToDo. Sedangkan untuk membuat catatan sudah disediakan Notebook. Meski sudah mengusung layar lebar, pengguna tetap diberikan pilihan untuk mengetik menggunakan perangkat tambahan melalui penambahan fitur Wireless Input.

Menggunakan koneksi data operator, Anda dapat menjelajah internet dengan kecepatan download maksimal 7.2Mbps serta upload 5.76Mbps. Anda juga dapat menggunakan Wi-Fi saat berada di area hotspot. Dalam paket penjualannya, Advan juga menyertakan kabel data USB sebagai sarana bertukar data.

Salah satu daya tarik S5D yang dijadikan nilai jual dari phablet ini adalah keberadaan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Resolusi tinggi untuk kamera depan sengaja dihadirkan oleh Advan untuk memanjakan pengguna smartphone yang hobi narsis. Sementara untuk pengguna yang ingin mengabadikan pemandangan atau momen juga tetap dapat memanfaatkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang diusungnya.

Dengan hasil kamera yang baik, Anda dapat mengandalkan resolusi 8 megapiksel miliknya untuk dokumentasi. Sementara untuk kamera depan, kualitas gambar yang dihasilkan ternyata masih kurang bila dibandingkan dengan resolusi tinggi yang diusungnya. Anda juga dapat mengaambil video berkualitas HD720p yang menggunakan kamera belakang milik S5D. Video yang dibidik nantinya akan disimpan dalam format 3gp.

Menggunakan koneksi data operator, Anda dapat menjelajah internet dengan kecepatan download maksimal 7.2Mbps serta upload 5.76Mbps. Anda juga dapat menggunakan Wi-Fi saat berada di area hotspot. Dalam paket penjualannya, Advan juga menyertakan kabet data USB sebagai sarana bertukar data. Dilepas dengan banderol harga 1.699.000, menjadikan Vandroid S5D sebagai phablet lokal berharga terjangkau yang dapat diandalkan untuk pengguna yang suka narsis didepan kamera. Bekal prosesor quadcore serta RAM 1GB miliknya dapat dimanfaatkan untuk menjalankan beragam fungsi serta aplikasi canggih berbasis Android yang kini tengah digandrungi oleh konsumen tanah air.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Advan Vandroid S5D, Quadcore sejutaan”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.