Cara update OS pada Blackberry Black Market


Ads:

BlackBerry 10 yang dipasarkan secara resmi di Indonesia adalah STL100-1 untuk Z10, SQN100-3 untuk Q10 serta SQR100-3 untuk Q5. Jika Anda memiliki model di luar varian tersebut maka perangkat BlackBerry yang Anda gunakan merupakan produk Black Market karena tidak seharusnya dipasarkan di Indonesia.

Beberapa poin minus dari menggunakan produk BB10 Black Market di antaranya tentu saja ketidaktersediaan layanan garansi resmi dan dukungan update untuk sistem operasi yang digunakan. Untuk masalah update OS, sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan agar pengguna tetap mendapatkannya berikut cara rincinya:

  • Jika sudah dipastikan BB Anda adalah BB10 Blackmarket, maka matikan sambungan ke jaringan operator. Hal ini dilakukan untuk mengelabui system. Buka pilihan Settings > Network Connections > Mobile Network, kemudian switch pilihan Mobile Network ke posisi Off.
  • Selanjutnya, Sambungkan dengan WiFi dan lakukan proses update sistem operasi seperti biasa dengan cara OTA (Over The Air). Pilihan Software Update tersedia pada menu Settings > Software Updates.
  • Berikutnya klik pada tombol virtual "Check for Updates". Jika Langkah 1 sudah dilakukan maka Anda akan menemukan update. Klik update untuk melanjutkan proses.
  • Mengingat besarnya data yang akan diunduh sebaiknya sambungkan BlackBerry 10 Anda ke charger agar perangkat tidak kehabisan daya baterai di tengah proses update yang berjalan.
  • Setelah proses update selesai Anda akan diminta untuk melakukan restart. Klik yes pada jendela yang muncul. Setelah restart ponsel siap digunakan kembali dengan update sistem operasi terkini.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Cara update OS pada Blackberry Black Market”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.