Backup data Windows Phone 8 ke cloud storage


Ads:

Bagi pengguna baru Windows Phone 8, Anda tak perlu khawatir kehilangan data. Pasalnya, platform WP8 sudah dibekali dengan kemampuan auto-back up. Fasilitas ini terhubung dengan live.com, jadi Anda sebelumnya harus memiliki dan mengatur akun live yang juga terintegrasi dengan pengaturan ponsel.

Backup otomatis ini akan menyimpan data-data yang ada di smartphone ke layanan cloud Windows, yakni SkyDrive. Sebagai catatan, data yang bisa Anda simpan di layanan cloud ini cukup beragam. Mulai lis aplikasi, setting, text message dan foto.
Sebelum Anda melakukan dan mengaktifkan proses back up, pastikan terlebih dulu untuk mengatur akun live dan SkyDrive Anda di menu `email+account'. Jika sudah, Anda pun bisa langsung melakukan pengaturan auto-back up ini.


  1. Geser tampilan home screen ke kiri, untuk menampilkan jajaran menu. 
  2. Geser ke bawah untuk menemukan menu 'settings'. 
  3. Pilih menu 'back up'. Di tampilan selanjutnya, Anda akan mendapatkan tiga pilihan menu untuk di-back up.
  4. Aktifkan modus back up di masing-masing pilihan tersebut.
Untuk pesan sms dan photo, proses backup akan secara otomatis, namun untuk app list+setting anda harus melakukannya secara manual.
Prosesnya, di opsi App list+setting pilih "back up now". Di sini, anda juga bisa kapan saja menghapus hasil back up dan menggantinya dengan back up baru.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Backup data Windows Phone 8 ke cloud storage”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.