Install & Un-install Aplikasi/Games Java di NOKIA s40


Ads:



Menggunakan PC Suite

1. Install program Nokia PC Suite, kalo belum ada bisa download di http://www.forum.nokia.com/

2. Siapkan sarana koneksi yang sesuai dengan tipe handphone, bisa kabel data, infra red atau bluutooth, pastikan koneksi antara PC dan handphone terhubung dengan baik.

3. Pada PC klik start>programs> nokia PC Suite > nokia application installer

4. Klik ‘open’, cari di PC file game/aplikasi yang akan dimasukkan (berekstensi *.jar dan *.jad)

5. Klik install, maka aplikasi tersebut akan langsung masuk ke handphone anda, aplikasi akan masuk ke dalam menu ‘Application’

Menggunakan Mobile MB Media Browser

1. Install program Mobile MB, kalo belum ada bisa download di http://www.logomanager.co.uk

2. Siapkan sarana koneksi yang sesuai dengan tipe handphone, bisa kabel data, infra red atau bluetooth, pastikan koneksi antara PC dan handphone terhubung dengan baik.

3. Pastikan program Nokia PC Suite harus dalam keadaan disable/tidak dijalankan, indikatornya ada pada taskbar kanan bawah.

4. Pada PC klik start>programs> MobiMB Mobile Media Browser > MobiMB Mobile Media Browser, akan muncul tampilan jendela MobiMB, klik pada sebelah kiri, baris ketiga ‘Start MobiMB’

5. Klik File>Setting>Add Connection, lalu pilih sesuai dengan koneksi yang anda gunakan, klik OK dan akan muncul struktur isi handphone anda di sebelah kiri jendela.

6. Klik pada ‘Games’ (bila ingin menginstal game) dan application (bila ingin memasukkan aplikasi) dan disebelah kanan jendela MobiMB akan ditampilkan semua game yang ada di Handphone

7. Cari di PC file game/aplikasi yang sesuai dengan tipe handphone anda (berekstensi *.jar dan *.jad), lalu klik dan di drag (mouse ditekan jangan dilepas) pindahkan ke jendela kanan MobiMB, dan proses instalasi berjalan.

8. Bisa juga digunakan untuk memasukkan ringtone dan wallpaper.
baca juga :



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Install & Un-install Aplikasi/Games Java di NOKIA s40”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.