Upgrade Sony Ericsson K750i => W800i


Ads:

Langkah ini merupakan langkah flashing handphone K750 dengan firmware K750, atau dapat juga digunakan dengan firmware untuk W800. Karena kedua handphone ini memiliki spesifikasi hardware yang mirip, ternyata K750 dapat juga upgrade dengan firmware W800, seperti halnya Motorola E398 menjadi ROKR.

Pertama-tama mendaftar dulu sebagai member pada www.seuniverse.com. Setelah itu yang harus dilakukan adalah mendownload file-file berikut ini sebelum dapat melakukan flashing:
1. http://www.davinciteam.com/client.zip
2. http://www.davinciteam.com/USBFlash.zip
setelah selesai men-download file-file tersebut, gunakan WinZIP atau WinRAR untuk membuka file-file tersebut. Letakkan pada direktori yang mudah diingat pada komputer.

Pada poin ini komputer telah siap untuk melakukan flashing terhadap handphone, dan sekarang akan memastikan dulu bahwa handphone juga dalam keadaan siap untuk di-flash. Untuk melakukan hal ini, sebelumnya pastikan telah membuat backup dari phonebook dan file-file penting lainnya yang ada di handphone.

Untuk melakukan flashing, pastikan bahwa baterai handphone dalam keadaan terisi penuh. Hal ini sangat penting untuk mencegah gagalnya flashing karena kurangnya tenaga baterai. Jika proses flashing terganggu, maka handphone kemungkinan besar akan mengalami mati total.

Untuk memeriksa tenaga baterai, tekan tombol untuk mengeraskan volume dalam standby mode, turunkan ke bawah dan akan terlihat persentasi tenaga baterai yang masih tersisa.

Persiapan Flashing
Matikan handphone dan lepaskan baterai. Tunggu beberapa detik, kemudian masukkan kembali baterai, tetapi jangan nyalakan dahulu handphonenya. Masuklah ke folder dimana tadi telah meng-extract file “Client.zip”> buka file yang bernama “client.exe”.

Masukkan username dan password yang didapatkan ketika mendaftar menjadi member di website DaVinciTeam. Tekan tombol “info”, di sebelah username dan password untuk mengetahui sisa jumlah kredit yang dimiliki. Tekan tombol “Update Settings” di bawah username dan password. Setting software akan di-update. Setelah itu tekan tombol “Flash”.

Klik check box pada pilihan “Main”, “FS” dan “Finalization”. Tekan tombol “Get flash files”. Pastikan check box pada pilihan “Download main firmware” dan “Download file system flash” dalam keadaan aktif. Pilih file flash yang sesuai kemudian tekan “Get file”. Jika muncul pesan, pilih “Yes”.
Karena kali ini akan mengubah K750 menjadi W800, pada langkah ini pilihlah file untuk W800. Sekarang sudah siap untuk flashing dari K750 ke W800.

Memulai Flashing
Pasang kabel data pada komputer. Tekan tombol “Flash” pada client, ikuti instruksi yang diberikan untuk melakukan flashing pada client.

Sebelum memasang kabel pada handphone, tekan dan tahan tombol “C” (cancel) pada handphone. Masih dengan menahan tombol “c” pada keypad, pasang kabel data ke handphone.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

4 comments to “Upgrade Sony Ericsson K750i => W800i”

kok gak bisa munucul K750nya di far managernyaa


bingungg ???????

Anonymous said...
on 

Dicoba ulang lagi sj, mungkin ada langkah2 yang terlewatkan

Anonymous said...
on 

ada dampak terhadap software lain g ?

Anonymous said...
on 

boleh penjlasan nya pake pictura nya nggak??
daftar di www.seuniverse.com. bayar gak..??

thanks info gan

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.