Tips untuk Symbian s60 [2]


Ads:

Tambahan tiga tips untuk mengoptimalkan kinerja ponsel Nokia Symbian s60.

1. Penggunaan memori pada folder inbox sms.

Nokia s60 pada umumnya menerima semua bentuk file dari luar untuk masuk ke dalam folder inbox sms-nya. Dari folder inilah dapat memulai untuk mengatur apakah file akan ditempatkan ke dalam memori internal atau eksternal. Namun, di sinilah masalah mulai timbul. Setelah menentukan pilihan untuk menyimpan dalam salah satu memori, file lama yang terdapat dalam folder inbox ini masih tetap tertinggal.

Tertinggalnya file ini dalam folder inbox sms dapat menyebabkan folder semakin penuh. Hal ini akan diperparah apabila lupa untuk menghapus file-file tersebut. Oleh karena itu, rajinlah menghapus file-file yang tersisa dalam folder inbox sms.

2. Pernahkah merasakan kalau respon ponsel berkurang saat membaca sms?

Hal ini dapat diakibatkan karena membengkaknya jumlah sms yang tersimpan di dalam ponsel. Apabila masalah tersebut datang, seringkali pengguna ponsel langsung menghapus sms-sms tersebut tanpa mempedulikan isinya lagi. Jelas, cara seperti itu dapat menghapus semua sms.

Bagaimana bila salah satu dari sms tersebut sangat penting? Untuk menyelesaikan masalah ini tersedia dua langkah yang Anda perlukan yaitu penyelesaian jangka panjang dan jangka pendek. Untuk jangka panjang dapat menggunakan fungsi backup/restore yang terdapat pada CD instalasi software ponsel, sehingga dapat menyimpan semua sms di dalam komputer. Sedangkan untuk jangka pendek, dapat memindahkan semua sms ke dalam folder lain.

Dengan cara seperti tadi, respon ponsel dalam membaca sms dapat menjadi lebih cepat. Namun sebaliknya, jika membaca sms dari folder di mana sms tadi dipindahkan, respon ponsel akan kembali melambat.

3. Ponsel dengan OS Symbian mendukung multi tasking.

Dengan demikian berarti harus berhati-hati dalam menonaktifkan aplikasi yang dijalankan. Menekan tombol merah pada ponsel dalam aplikasi berarti melakukan fungsi minimize, bukan menutup aplikasi tersebut. Tampilan pun akan dikembalikan pada layar standby ponsel.

Dengan banyaknya aplikasi yang statusnya minimize, memori ponsel akan terfokus untuk aplikasi-aplikasi tersebut dan akan menyebabkan respon ponsel menjadi lambat. Untuk mematikan aplikasi tersebut, tekan tombol menu Symbian selama tiga detik dan gunakan tombol 'C' guna mematikan aplikasi tersebut secara paksa.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Tips untuk Symbian s60 [2]”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.