Masalah Ringtone di Nokia


Ads:

Untuk pengguna handphone Nokia yang bermasalah dengan ringtonenya, padahal sudah men-set ringtonenya dengan benar. Ringtone telah dipilih dan volume telah dikeraskan. Namun saat ada panggilan masuk, tidak mendengar bunyi apapun, bahkan nada getar pun tak terasa. Atau pengguna handphone hanya bisa menggunakan ringtone aslinya saja.

Ada beberapa kemungkinan kenapa masalah ini terjadi:

1. Anda memiliki file audio, kemudian mengaturnya sebagai ringtone. File audio tersebut terhapus atau dipindahkan ke MMC, kemudian MMC tersebut tidak dipasang kembali.

2. Ponsel Nokia, seperti N70 atau yang berbasis seri 60 versi 3 dan bersistem operasi symbian versi 9 telah memiliki kemampuan audio yang kompleks. Mereka bisa mengadopsi beragam format audio seperti mp3, wav, aac, dan midi sebagai ringtone-nya. Kemampuan yang kompleks tersebut terkadang bisa Menyusahkan, karena ponsel memerlukan waktu yang cukup lama untuk meloading file-file tersebut.

Dua persoalan tersebut bisa diatasi dengan mudah dengan cara berikut ini:

1. Masukkan kembali file audio yang ingin dijadikan ringtone, ke dalam memori ponsel dan bukan ke dalam MMC. Ingat-ingatlah untuk tidak menghapus file tersebut.

2. Download-lah patch di sini atau di sini. Install file tersebut meskipun tidak memiliki masalah dengan nada dering supaya proses loadingnya bisa berlangsung lebih cepat.

3. Dengan melakukan update firmware terbaru juga bisa mengatasi masalah ini



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

terima kasih atas bantuan info nya
my n 70 has the same problem. now the problem already solved.

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.