Flash di PDA / Pocket PC


Ads:

Format Flash yang dikembangkan Macromedia [sekarang sudah diakuisisi oleh Adobe] kini merambah PDA. Flash yang dulu hanya diperuntukkan untuk keperluan web, presentasi, game dan aplikasi interaktif di komputer, kini dapat dijalankan di PDA. Fungsinya telah dikembangkan hingga menjadi banyak ragam seperti flash murni, flash sebagai aplikasi bisnis, flash untuk tutorial dan pendidikan, ada juga game flash dan konten-konten inovatif lainnya.

Untuk dapat memainkan file flash di PDA, dibutuhkan sebuah aplikasi flash player. Sudah banyak flash player beredar di pasaran. Sebagai contoh aplikasi player resmi dari Macromedia yang bertajuk Flash Player for PDA 6 atau Flash Player for PDA 7 versi terbaru setelah dikembangkan oleh Adobe.

Aplikasi ini akan otomatis terintegrasi dengan Pocket Internet Explorer sehingga jika mengklik file flash melalui file explorer, file tersebut akan langsung dimainkan melalui jendela Pocket Internet Explorer. Animasi flash juga dapat mengandung file lain berupa video maupun audio. Jadi jika mengklik suatu link pada file flash, akan terbuka jendela Windows Media Player yang akan memainkan file suara atau video, sebagai bagian dari file flash tadi.

target="new">disini
. Untuk membuat content dalam format Flash bisa menggunakan Software Adobe Flash CS4 v10.0 Professional.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Mantabs mas....PDA semakin asyik aja...

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.