Mem-Flashing N-Gage Klasik


Ads:

N-Gage Klasik termasuk handphone yang sering masuk tempat servis. Selain karena umur handphone yang rata-rata di atas dua tahunan, handphone ini juga sering digunakan para maniak game. Penggunaan handphone yang sembrono bisa menyebabkan kerusakan software handphone.

Ujung dari kerusakan software bisa membuat handphone menjadi mati total. Penyebab lain bisa juga disebabkan memori handphone yang kelebihan beban atau serangan virus yang menyebabkan kerusakan data pada sistem handphone. Bisa juga handphone terjatuh, sehingga komponen yang mengurusi data sistem handphone rusak.

Jika Handphone sama sekali tidak mau booting dan menyala. Metode paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan hard reset caranya dengan menekan dan menahan tombol panggil yang berwarna hijau, tombol bintang (*), dan tombol angka 3 berbarengan.

Alat flashing yang digunakan untuk N-Gage Klasik yang termasuk dalam kategori handphone DCT4-WDII tersedia dalam berbagai merek, diantaranya Tornado UFS3, JAF, MT BOX< U-BOX, dan Griffin.

Proses flashing biasanya bisa menyembuhkan kerusakan software pada handphone. Sebelum melakukan flashing, lakukan erasing atau penghapusan data pada seluruh IC Flash. Biar lebih gampang dimengerti, analogi proses erasing adalah seperti akan menginstal Windows pada komputer desktop. Setelah melakukan penghapusan, handphone malah menjadi mati total. Untuk diketahui pula bahwa sistem data pada handphone N-Gage terbagi menjadi dua bagian, yaitu data utama yang berisi seperti versi software (PPM) dan memori permanen (PM).

Langkah-langkah melakukan flashing adalah sebagai berikut :
1. Jalankan program UFS3 dan klik Connect.
2. Klik WD2 dan pilih produk sesuai tipe handphone.
3. Flash handphone dengan MCU dan PPM yang ada.
4. Lakukan seluruh UI Options yang ada.
5. Untuk Nokia DCT4-WDII, terdapat MCU, PPM, CNT, (CNT adalah Content Pack File yang berisi paket ringtones, games, dan lagu standar).

Langkah berikutnya lakukan Full Factory Default supaya data-data di handphone sesuai dengan standar pabrik. Dilanjutkan dengan melakukan Init SIM Lock, sebuah upaya untuk membuka jaringan yang terkunci pada handphone. Hal ini juga dilakukan pada handphone-handphone yang dibeli dari operator luar negeri. Langkah berikutnya adalah memformat user area data pada IC flash 1. IC ini berisi data-data aplikasi dan user.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

5 comments to “Mem-Flashing N-Gage Klasik”

ribet yah ... ada video tutorial ap versi pdf nyah gtu ? .. thenks eaw

James De Zicho said...
on 

hanya itu sja, sy tdk punya tutorial dalam bentuk lain

Medoho said...
on 

Silahkan brosing sja di forum2 ponsel, misalnya di djawir

Medoho said...
on 

Loh, saya dah donload firmwarenya. Tapi cuma ada dua file. Kemungkinan PPM dan mcu. Habisnya formatnya angka.

Tolong dong, firmwarenya, mcu+ppm+cnt-nya. Thanks. Ditunggu

Rizky said...
on 

haduh susah kayanya ya. Ngage saya koma nih

serba grosir said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.