Tips dan Triks Nokia Lumia 800


Ads:

Tips dan Triks Nokia Lumia 800Selain masih terbilang baru dan belum terlalu familier, sistem operasi Windows Phone yang diterapkan pada Nokia Lumia 800 serta beberapa tipe lainnya tentu saja menghadirkan berbagai pertanyaan umum bagi pengguna awam. Berikut ini, kami akan menampilkan permasalahan standar apa saja yang akan ditemui oleh pengguna baru, termasuk solusi atau Iangkah penyelesaiannya.

Bagaimana cara mensetting email?
Untuk memasukan akun email, Anda dapat menambahkan akun dengan memilih Add an account melalui menu Settings. Di dalamnya Anda dapat memasukan beberapa akun seperti Nokia Mail, Yahoo! Mail, Google, Facebook , linkedln, Twitter dan lainnya.

Bagaimana cara buat shortcut untuk browser?
Untuk melakukan hal ini, buka situs website yang akan Anda pin, lalu Tap ikon More, lalu Tap Pin to Start.

Bisakah saya mengubah susunan live tile?
Untuk mengubah susunan live tile, pilih pin yang akan Anda pindahkan dengan men-Tap pin yang akan dipindahkan dan tahan lalu pindahkan sesuai keinginan.

Bagaimana cara membuat shortcut aplikasi pada homescreen live tile?
Untuk melakukannya melalui Start, geser ke kiri sampai Anda muncul daftar aplikasi. Tap dan tahan pada aplikasi yang akan Anda shortcut (pin), lalu pilih tap Pin to Start.

Bisakah saya membuat shortcut untuk album, playlist, artist, song, atau genre?
Untuk melakukannya melalui Start, geser kekiri sampai muncul daftar aplikasi, lalu Tap ikon Music + Videos. Di dalam Zune, Tap Music, geser ke Artists, Albums, Songs, Playlists, atau Genres. Tap dan tahan pada artist, album, song, playlist, atau genre, lalu pilih ikon Pin to Start.

Bagaimana cara menghapus live tile?
Untuk menghapusnya hampir sama saat Anda ingin memindahkan pin, yaitu dengan men-Tap pin yang akan dihapus dan tahan pilih ikon Unpin yang berada disebelah kanan atas pin yang Anda pilih.

Saya ingin bermain Game dan terhubung langsung pada Xbox Live, bagaimana caranya?
Agar game Anda terhubung dengan Xbox Live, pilih Settings>games. Ganti status pada Connect with Xbox Live menjadi On.

Ponsel windows phone Saya hilang, bisakah Saya mencari keberadaan ponsel tersebut?
Gunakan fitur Find my lurgia. Namun sebelumnya Anda harus mensetting pada ponsel Anda dengan melalui Settings > System, lalu pilih Find My Phone. Geser statusnya ke posisi On. Lalu untuk menemukannya Anda dapat menggunakan Laptop atau PC, buka browser, lalu masuk ke www.windowsphone.com dan login dengan menggunakan Live ID yang digunakan pada ponsel Anda.

Ponsel windows phone Saya berjalan lambat, mungkin karena aplikasi yang berjalan secara background, bisakan aplikasi ini dinonaktifkan?
Untuk menonaktifkan aplikasi yang berjalan secara background, caranya melalui Settings> lalu geser ke kiri dan pilih application > Background task. Aplikasi yang akan di nonaktifkan, lalu pilih tombol Turn Off.

Bisakah saya chatting Facebook dari fitur messaging?
Untuk dapat melakukan chatting melalui fitur mesaaging Anda harus mengaktifkan fitur ini caranya melalui menu settings > messaging. Lalu ganti status menjadi On pada Facebook Chat.

Saya tidak memiliki kendaraan, adakah pilihan menggunakan transportasi umum saat menggunakan Nokia Maps?
Pilihan public transportation dapat digunakan saat Anda sedang tidak menggunakan kendaraan pribadi. Caranya saat ponsel sudah menentukan jalan tujuan setelah memilih Get direction, pilih ikon Bus untuk menggunakan Transportasi umum.

Bagaimana caranya untuk mengganti signature pada email?
Untuk mengganti signature, Anda tinggal buka Inbox dari akun yang ingin digunakan, lalu pilih more (...) settings > signature. Masukan signature sesuai yang Anda inginkan.

Bagaimana caranya menghapus beberapa email sekaligus?
Untuk menghapus beberapa email sekaligus, ikon list yang berada kedua dari bagian kiri dari daftar inbox email yang sedang dibuka, nanti akan muncul checkbox untuk dicentang. Dari situ Anda dapat menghapus beberapa email sekaligus.

Bagaimana supaya saya bisa mengetik browser dengan cepat?
Di windows phone terdapat fitur Bing suggestion. Dimana nama situs yang akan dibuka bisa ditebak secara otomatis oleh ponsel. Namun jika tidak Anda dapat memunculkan pilihan lain seperti akhiran domain .com dengan menekan dan tahan pada tombol ".com" dan pilih akhiran nama situs yang diinginkan.

Bagaimana cara memproteksi HP Lumia saat dipakai orang lain?
Untuk memproteksi ponsel caranya adalah dengan memakai password didalamnya. Caranya melalui Settings > Lock + wallpaper dan pilih durasi waktu berapa lama ponsel akan mengunci secara otomatis. Dan jangan lupa untuk memastikan status posisi On dan masukan password yang Anda gunakan.

Bagaimana supaya HP Lumia Saya bisa membacakan pesan?
Anda dapat mengaktifkan fungsi " Read aloud incoming text messages" yang sangat berguna saat Anda berkendara. Secara default, fitur ini hanya aktif saat Anda menggunakan Bluetooth handfree. Untuk mengaktifkannya pilih settings> speech.

Apakah HP Lumia mendukung karakter yang bukan latin seperti Chinese, Japanese, Korean?
Untuk tulisan non-latin seperti Chinese, Japanese atau Korean Anda bisa mengaktifkannya agar bisa diakses saat menggunakan keyboard virtual, dan memilih settings Negara dari virtual keyboard. Caranya
dengan memilih setting > system, lalu pilih keyboard pilih karakter non latin yang Anda butuhkan.

Apakah aplikasi atau game yang kita beli di Marketplaces bisa dipakai di handset lainnya?
Untuk pengguna windows phone, Anda bebas menggunakan aplikasi atau games berbayar yang sama di lima ponsel yang berbeda. Syaratnya adalah kelimanya menggunakan login dengan Live ID yang sama.

Berapa biaya yang digunakan saat menggunakan navigasi Nokia Drive?
Di ponsel windows phone milik nokia lumia juga dilengkapi dengan Nokia Drive. Dan saat menggunakan fitur ini. Pengguna dapat menggunakan fasilitas navigasi berikut dengan voice guided navigationnya tanpa biaya berlangganan

Apakah fitur "find my phone" mendukung wilayah Negara Indonesia?
Sayang sekali di Indonesia, pengguna Windows phone belum bisa mengunakan fitur "find my phone" dari windowsphone.com. namun kedepannya sudah pasti akan mendukung untuk wilayah Indonesia. Anda tunggu saja.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

I FOUND A CLASH OF CLANS GEMS GIVEAWAY! http://clashofclanshelper.com/ - you receive free Clash of Clans gems instantly! Everybody uses this now! (RB2ZSzjBWd)

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.