Membandingkan UIQ 3.x dengan 2.x [3]


Ads:

Lain-lain
Dari segi fungsi utama, sudah dibahas perubahan fundamental antara UIQ seri 3.x dan 2. Namun masih ada beberapa penambahan feature yang akan mengubah cara dalam menggunakan device berbasis UIQ 3.x. Apabila memperhatikan setiap gambar yang diambil dari UIQ 3.x, terdapat tiga buah softkey yang terletak di bagian bawah layar.

Softkey ini memiliki sifat “Context sensitive”, yaitu tombol-tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda pada setiap aplikasi. Pada layar utama, tombol softkey yang muncul secara berturut-turut adalah “Calls” untuk memanggil layar sejarah panggilan, “Select” untuk memilih pilihan layar Today! dan shortcut aplikasi, dan “More” untuk mengeluarkan berbagai pilihan seperti untuk mengunci, mengatur suara, dan mengaktifkan interkoneksi wireless.

Kendalanya dengan diterapkan konsep softkey ini. Secara langsung, softkey tersebut mengambil porsi layar yang cukup signifikan, sehingga jika ingin membaca sebuah dokumen, tampilannya akan tersita. Pada seri ini, UIQ menyertakan task manager terintegrasi yang mengizinkan untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan di background.

Sebagaimana layaknya task manager pada sistem operasi Windows, task manager pada UIQ 3.x juga memiliki fungsi yang sama.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Membandingkan UIQ 3.x dengan 2.x [3]”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.