Tips Hemat Daya


Ads:

Pengguna Pocket PC pasti mengalami kendala masalah daya tahan baterai yang terlalu singkat. Pocket PC keluaran terbaru saat ini hanya mampu bertahan beberapa jam. Sumber pemborosan utama biasanya berasal dari display dan lampu side-light.

Tips 1
Pada saat tertentu, seperti waktu mengkopi file atau pun men-download, mungkin tidak memerlukan display. Jadi, kenapa tidak dimatikan saja? Caranya. Masuk ke Windows Media Player, atur fungsi salah satu button menjadi "screen toggle". Jalankan aplikasi lain dan biarkan Media Player tetap aktif sebagai background. Sekarang, saat sedang tidak membutuhkan tampilan (seperti sedang menunggu download selesai), bisa menekan salah satu button dan display pun akan off. Sebenarnya Pocket PC tetap berjalan seperti biasa, hanya saja tanpa display, untuk mengurangi konsumsi daya.



Tips 2
Setting default dari Pocket PC selalu mengaktifkan infra merah. Fungsinya adalah agar Pocket PC selalu siap saat ada aplikasi/user lain yang ingin melakukan beam ke Pocket PC. Setting ini sebenarnya sangat bermanfaat, namun tidak semua orang sering menerima beam. Jadi, setting infra merah yang selalu standby untuk menerima
beam terkadang menjadi sia-sia. Jadi, kenapa tidak matikan?
Masuklah ke Setting - Beam. Uncheck option yang ada sehingga infra merah dari Pocket PC tidak akan berada dalam mode standby. Saat diperlukan, barulah nyalakan lagi. Rasanya proses menyalakannya tidak terlalu repot. Proses ini konon dapat menghemat daya, karena Pocket PC tidak perlu memberikan daya kepada receiver infra merah untuk selalu standby.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Tips Hemat Daya”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.