IMO Tab X3, Tablet Android Murah Meriah


Ads:

IMO Tab X3Tablet dengan seabreg fitur pastilah menggiurkan buat pencinta gadget. Apalagi bila tablet tersebut menggunakan OS Android yang menjanjikan ribuan aplikasi tambahan. Sayangnya keinginan untuk memiliki tablet sering terkendala harga yang menguras kantong.

Nah, buat anda yang kepingin merasakan sensasi ber-tablet ria, namun dengan budget yang 'miring' bisa melirik IMO Tab X3. Meski bukan tablet pertama yang dikeluarkan IMO Mobile Entertainment, sebelumnya ada IMO Tab X7. Namun, dengan harga sekitar Rp 799.000,- (promo iklan), tablet low end ini sangat menarik. Tak hanya berfungsi untuk internet-an, tablet Android ini pun dibekali sederet fasilitas multimedia siap saji.

Desain
Dengan dimensi 19.85 x 12.7 x 1.68 cm, tablet ini menggunakan material plastik hampir di seluruh bodi tablet. Walau cashing berbahan plastik namun lumayan tebal dan tidak berkesan ringkih. Untuk urusan tombol, tombol power berada di sisi kin i alas, pengatur volume di sisi atas sebelah tombol menu sedangkan di sisi kanan terdapat port charger, port audio/ headset, port USB dan slot microSD.
IMO Tab X3 berdisain layaknya tablet imo lain dengan bentuk empat persegi panjang. Meski balutan depan dengan warna hitam yang mengelilingi sisi layar, dominasi warna putih memberi kesan manis. Bagian belakang tablet ini tidak berdisain kaku melainkan ergonomis sehingga enak dilihat apalagi digenggam.

IMO Tab X3
Software
IMO Tab X3 menggunakan OS Tablet Android Froyo alias Android versi 2.2. Tampilannya terbilang standar tanpa interface khusus ataupun interface tambahan. Tablet ini menyediakan aplikasi bawaan yang lumayan banyak • dengan kategori game, media dan tools. Fasilitas lain yang juga disediakan IMO X3 diantaranya App Market, YouTube, Fring, Search, WmtWeather, iReader, pro OfficeSuite dan masih banyak lagi.

Multimedia
Untuk urusan multimedia, IMO Tab •X3 sangat dapat diandalkan untuk memainkan file audio dengan beragam format dari MP2, MP3, WAV, AAC hingga WMA. Sedangkan untuk video, hampir semua format umum video (MPEG1/2/4, MJPG, H263, H264, MKV, AVI, 3GP dengan resolusi maksimal 1280 x720) dapat Anda mainkan. Tidak hanya file audio video yang terdapat pada memori internal tablet dapat dimainkan tetapi juga yang terdapat pada kartu memori dapat terbaca secara otomatis saat disematkan.

Kamera dan Video Recorder
Dengan kemampuan kamera 30.000 piksel rasanya cukuplah untuk Kita yang pemula. Sebagai pelengkap tambahan, tablet ini sudah menyediakan kamera yang juga dapat digunakan sebagai video recorder. Tentu saja kualitas dari kamera ini hanya standar tetapi paling tidak Anda masih dapat mengabadikan momen penting. Sedangkan untuk penampil image atau gambar, file yang didukung adalah JPG, JPEG, BMP dan PNG.

Internet
Untuk berinternet ria tersedia browser bawaan yang mendukung HTML. Tampilan halaman browser dapat di zoom beberapa kali untuk dapat melihat dengan lebih jelas. Tablet ini pada dasarnya mengandalkan koneksi jaringan WiFi untuk internetan tersebut. Akses internet lain selain menggunakan jaringan WiFi adalah dengan menggunakan modem eksternal via dongle X3.

Konektifitas
Pada dasarnya konektifitas yang dimiliki tablet ini adalah WiFi 802.11 b/g, LAN via Dongle X3 dan USB 2.0 via Dongle X3. Jadi, untuk berinternet, selain menggunakan konektifitas WiFi, IMO Tab X3 dapat mengakses internet menggunakan LAN 10/100 atau modem eksternal via dongle X3. Dongle X3 terdapat pada paket penjualan. Hanya saja tidak semua modem eksternal dapat digunakan.

Layar
Tablet ini menggunakan LCD TFT Resistive Touch Screen (One point touch) dengan 800 x 480 piksel (16:9) WVGA. Ukuran layar IMO Tab X3 seperti tablet kebanyakan yang kini ada yaitu 7 inci. Sesuai dengan harga yang dibanderol, layar resistive rasanya pantas. Meskipun begitu, layarnya lumayan responsif. IMO Tab X3 memiliki kualitas grafis yang lumayan balk, meski tidak seistimewa layar kapasitive.

IMO Tab X3
Hardware
Tablet ini hanya didukung chipset prosesor WM8650, High-performance 800MHZ CPU +400MHZ DSP dan memori 256 MB. Soal fitur, Tablet Android IMO X3 ini memang tergolong minimalis alias standar. Meski begitu, buat keperluan hiburan saja sih sudah lumayan balk. Lihat saja kamera, audio/ video player serta slot memori ekspansi dengan kapasitas maksimal 32GB. Untuk kenikmatan tambahan, terdapat G-sensor 4 dimensional yang memudahkan Kita untuk melihat dalam format vertikal atau horizontal.

Kesimpulan
Tablet pc imo ini berani tampil beda dengan harga yang tidak umum. Dengan seabreg fitur internet dan multimedia membuatnya menjadi pilihan pemula atau yang sekedar ingin merasakan kenikmatan sebuah tablet Android. Meski dengan spesifikasi yang standar, performanya tergolong tidak mengecewakan. Jadi Kita rasa tablet ini sangat layak dimiliki terutama bagi Kita yang sangat ingin merasakan tablet dengan harga terjangkau.

IMO Tab X3
Karena tidak menyertakan slot SIM Card, untuk dapat melakukan aktifitas internetan tanpa bergantung pada jaringan WiFi, sebaiknya Kita membeli juga modem eksternal yang mendukung tablet ini. Jadi, pada saat pembelian sebaiknya ditanyakan juga jenis modem yang mendukung tablet ini.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

12 comments to “IMO Tab X3, Tablet Android Murah Meriah”

KENAPA YA WIFINYA X3 SAYA TIDAK BERFUNGSI?...

rony said...
on 

Klo bisa digaransikan mending dikembalikan ke tokonya, karena wifi seharusnya bisa langsung aktif

Anonymous said...
on 

sekarang harganya 699rb
cekidot http://blognoerhikmat.wordpress.com/2011/12/30/pc-tablet-imo-x3-murah-meriah/

Anonymous said...
on 

IMO !!!!!...@#$%^ masa udah ke cervice center di bekasi ga di layani alesanya imo tuh ngasal milih counter menjadi cervice center,padahal tuh counter cuma di branding doang trus di tunjuklah counter tsb menjadi service center,pas costumer datang mau merujuk garansi dia tolak malah di suruh ke pusat di cempaka mas,boro-boro dilayani baik tenaga teknisi dan fasilitasnya aja ga ada.

banyak lah minusnya X3 ga di pake aja batrenya bisa abis padahal posisi turn off,pilihan modemnya banyak yg bisa di pake cuma satu itupun harus pake provider dari XL..

anehnya imo ga berhenti2 promo meluncurkan produk baru (strategi marketing curang !!!) urusan complen belakangan.

pokonya ga kena lah alesan android tab pc bagus...yang ada murah dan murahan tidak berkualitas.

Anonymous said...
on 

waduh imo tab x3 punya saya eror....loadingnya ga selesai-selesai... Mhn bantuanya para master

Unknown said...
on 

punya saya sering hang cuma sampe loading aja..ada yg tau cara benerin tanpa blik k service center ga?

bopax said...
on 

yoi ni punya saya loading doang g jalan2..t0l0ng info nya

bopax said...
on 

imo tab x3 ane tololllllllllll banget yakinnn........ sumpahh pegang semalem aja udah bosennnnn..........?????????????

Unknown said...
on 

Kalo mau beli imo x3 di mana yah??

posisiku di bekasi

Unknown said...
on 

emang ga ada slot simcard nya ????

Sugeng Riono said...
on 

trim's infox.semoga bisa membantu juga bagi yang lainnya

Obat Mata Minus Silinder Plus Katarak said...
on 

baterai,modem gk nyambung,wifi tidak langsung aktif n msh bnyak lg.

jerry said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.