Download Video YouTube ke Ponsel


Ads:

Menjamurnya situs bloging video, semakin memberi keleluasaan mereka yang gemar berburu video gratis. Sayangnya video video tidak membiarkan kita untuk mendowload file yang dipajangnya. Salah satu yang populer adalah You Tube (www.youtube.com) Portal blog video ini mengharuskan anda menikmati file video secara streaming. File video yang ditampilkan menggunakan format spesial yakni’ FLV’ atau Flash Video.



Namun, selama ada kemauan pasti ada cara untuk menyimpannya. Bahkan anda bisa merubah format file video streaming tadi ke dalam format yang lebih populer untuk player digital, termasuk ponsel.

Adalah ‘Xilisoft YouTube Video Converter’, selain menawarkan kemampuan download file streaming dari YouTube, software ini pun bisa mengkonversi file video ke format yang lebih beragam nantinya dapat pula ditonton lewat ponsel, ipod, PSP, Zune, Apple TV, iPhone, dan sebagainya. Format file konversi yang didukung software ini diantaranya; AVI, MPEG, MP4, MWV, 3GP, H.264/MPEG-4 AVC, H.264/PSP AVC, MOV, RM,ASF, FLV dan SWF.

Ikuti langkah-langkah berikut.!

Proses Download & Konversi
1. Download software ‘Xilisoft YouTube Video Converter’ dari situs . Selanjutnya install software tadi di PC.



2. Jalankan software yang terinstall, bisa melalui menu ‘Program’ atau ‘Desktop’ PC. Tergantung dimana anda mengatur shortcut-nya.

3. Sekarang buka browser internet di PC, ketikan alamat berikut http://www.youtube.com. Abaikan proses regristasi jika anda tak ingin mendaftar. Untuk anda yang telah memiliki akun di portal ini, bisa langsung ke proses login dan isikan informasi yang dibutuhkan.

4. Untuk mendapatkan film yang diharapkan, pilih kategori ‘Movie’ dari jajaran menu di sisi atas tampilan situs. Namun jika sudah tahu judul film yang diinginkan, ketikan saja langsung di modus pencarian (Search).

5. Di jendela berikutnya, anda bisa langsung menyaksikan klip film yang dicari. Untuk mendapatkan file ini, anda harus mengkopi link URL-nya yang tertampil di preview film.

6. Sekarang kembali ke software ‘Xilisoft YouTube Video Converter’, klik ;New’ atau bisa pula melalui menu file > new Task. Isikan kopian link film dari YouTube ke ‘Drop Zone’ URL.

7. Di kategori ‘Save As’, pilih format file dari film yang akan didonload. Pastikan format file yang dipilih sesuai dengan dukungan ponsel. Selanjutnya klik ‘Browse’, untuk menentukan folder penyimpanan file hasil download.

8. Jika ingin merubah nama file asli download-an, hilangkan tanda centang di kotak ‘Use default file name’. Ketikan nama file baru di pilihan ‘Rename’.

9. Setelah semua informasi disesuaikan, selanjutnya giliran proses yang paling vital: Download sekaligus mengkonversi klik ‘OK’, tampilan berikutnya menunjukkan proses’ download-ing’ yang selanjutnya diikuti ‘Converting’. Jika proses berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi ‘Completed’ di bar ‘Progress’.

10. Klik menu ‘Tools’ > Player. Tampilan berikutnya adalah aplikasi player yang juga disediakan software konversi ini. Pilih ‘ File’ > Open file, cari film tadi.

11. Kirim file hasil konversi dari PC ke Ponsel.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Download Video YouTube ke Ponsel”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.