Mengubah Resolusi Game Java di s60v3 [2]


Ads:

Ponsel symbian versi s60v3 semakin banyak di pasaran. Sayangnya ketersediaan aplikasi / game yang didukungnya masih belum banyak, apalagi yang berbasis java. Meskipun bisa menggunakan aplikasi/ game serupa versi 2.0 atau di bawahnya, kadang-kadang tampilannya tidak sesuai harapan. Bisa jadi, hanya tertampil kecil di ujung layar atau kelebaran.

Sebelumnya, pernah dibahas merubah resolusi game java dengan bantuan program winrar dan notepad, dengan cara mengedit file ‘MANIFEST.MF’ yang biasanya ada di file Jar. Kini dengan bantuan aplikasi khusus, proses ini bisa dibuat lebih mudah lagi.


1. Install ke PC software ‘Microsoft.NET Framework’, bisa didownload di sini atau di sini.

2. Install juga program komputer “Change Resolution S60v3” bisa download di sini

3. Setelah proses instal berhasil, maka sudah bisa mengoperasikan aplikasi ini. Buka aplikasi’ Change Resolution S60v3’ di PC

4. Akan tertampil aplikasi ’Change Resolution S60v3’, klik kotak dialog yang menunjukkan resolusi asli, game java yang ingin dirubah, ’Original resolution’. Ada lima pilihan resolusi yang bisa di tentukan; 176x208 (Basic), 208x208 (Squrse208), 240x320 (QVGA), 320x240 (IntertedQVGA) dan 352x416 (Double)

5. Tentukan salah satu resolusi yang sesuai dengan aplikasi/game.

6. Kembali ke aplikasi ‘Change Resolution S60v3’, giliran kotak dialog yang menunjukkan resolusi tujuan aplikasi/game harus dipastikan. Pilihannya pun sama seperti kotak dialog bagian atas, dan sesuaikan dengan resolusi ponsel yang akan dimasukkan aplikasi/game hasil modifikasi.

7. Klik tombol ‘Select & resize’, untuk mendapatkan file aplikasi/game yang sesuai. Pilih dan klik ‘Open’. Proses meresize ulang akan berlangsung secara otomatis



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

2 comments to “Mengubah Resolusi Game Java di s60v3 [2]”

Microsoft.NET Framework kosong

Anonymous said...
on 

Sudah diedit, silahkan download lagi

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.