Menggunakan Shortcut di Quicksheet


Ads:

Aplikasi Quicksheet memang dapat mengemulasikan fungsi Microsoft Excel dengan baik. Akan tetapi, Quicksheet digunakan oleh Sony Ericsson P910 yang notabene menawarkan interface yang sangat berbeda dengan Microsot Excel. Untuk mengatasi perbedaan interface ini, Quicksheet menghadirkan beberapa tombol shortcut yang cukup berguna di bagian bawah interface aplikasi ini.

Quicksheet menampilkan beberapa tombol shortcut untuk memudahkan melakukan input data. Contohnya saja, P910 tidak memiliki shortcut Sigma, tanda sama dengan, dan persentase pada keyboard internal sehingga sering memaksa untuk menggunakan on-screen keyboard di layar. Dengan deretan tombol shortcut yang berada di bawah layar, kini dapat menggunakan hampir semua fungsi dari Quicksheet tersebut.

Untuk menggunakan format sederhana, dapat menggunakan shortcut-nya yang terletak pada baris pertama. Dengan menggunakan shortcut ini dapat memberikan efek Bold, tanda persentase, kurs mata uang, waktu dan tanggal dengan sekali pilih. Lebih jauh lagi, juga dapat memilih fungsi Format Cells sehingga dapat memilih menu Justify untuk mengatur penempatan teks dalam kolom.

Juga dapat mengubah warna teks serta melakukan zoom in/out melalui shortcut
ini. Sebenarnya, semua fungsi format cell tersedia langsung dalam “Format Cells” pada menu Edit Styles dalam toolbar di bagian atas tampilan aplikasi ini. Namun, dengan shortcut ini, bisa mempercepat lagi proses input data.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Menggunakan Shortcut di Quicksheet”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.