Manajemen Data di UIQ2


Ads:

Terkadang, memiliki sebuah Smartphone dengan berbagai feature canggihnya membuat lupa bahwa device tersebut juga membutuhkan perhatian yang seksama. Hal yang sering tidak diperhatikan adalah jumlah data yang telah dimasukkan ke dalam P900/910. Tanpa disadari, bisa saja menghabiskan memori internal dari Smartphone Sony Ericsson.

Sebagaimana layaknya ponsel ataupun Smartphone yang menggunakan sistem operasi Symbian, setiap file yang dikirimkan melalui bluetooth maupun infrared akan langsung dimasukkan ke dalam folder inbox message. Hal ini juga berlaku dengan file-file besar seperti MP3 atau file office.

Sehingga memori internal P-900/910 menjadi habis karena file-file tersebut memakan memori. Untuk melakukan manajemen data pada Smartphone, Sony Ericsson telah menyediakan feature “Storage Wizard”. Feature ini memungkinkan untuk melihat dan menghapus setiap data pada P900/910.

Untuk mengaktifkan feature pembersih ini, masuklah ke layar pilihan aplikasi utama lalu pilih aplikasi Storage Wizard. Dalam aplikasi ini, ada tiga pilihan untuk membersihkan memori Smartphone. Pertama adalah untuk menguninstall aplikasi yang telah di-install ke dalam sistem internal memori.

Kedua, dapat menghapus semua file bukan bawaan P900/910 baik dalam memori
internal maupun eksternal. Pilihan yang terakhir adalah dapat melihat apa saja yang terdapat folder inbox message.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Manajemen Data di UIQ2”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.