Mengganti Nama Icons di Symbian s60


Ads:

Bagi pengguna ponsel bersistem operasi semisal Symbian, Windows Mobile maupun Linux menginstal aplikasi-aplikasi tambahan di ponsel merupakan hal yang biasa dilakukan. Tujuannya adalah optimalisasi kinerja handphone atau hanya sekedar untuk hiburan atau memainkan games. Bahkan, bisa jadi penggunanya cuma hobi menginstal aplikasi atau sekedar ingin mengkoleksinya saja.

Seiring meningkatnya kapasitas memori ponsel, terlebih dengan makin beragamnya dukungan ponsel terhadap kartu memori alternatif, maka jumlah aplikasi yang diinstal pun bertambah banyak. Lalu bagaimana jika lupa kegunaan suatu aplikasi tertentu yang sudah diinstall ke dalam ponsel? Atau merasa kesulitan mencari aplikasi yang dibutuhkan, karena saking banyaknya?

Salah satu solusi yang bisa dilakukan yakni menamai aplikasi atau game yang sudah diinstall ke dalam ponsel sesuai fungsinya atau dengan judul lain yang mudah diingat. Misalnya untuk aplikasi berjudul ‘Asphalt’ bisa merubahnya menjadi ‘Balapan’.

Untuk pengguna ponsel Symbian S60 versi 1 - 2 (Nokia 3650, 3660, 7610, 3230, 6600, 6680, 6681, N70, N72, 6630, Siemens SX1, SX2, Samsung D720, D730, Panasonic X700, X800, dst) ada cara mudah dan praktis untuk merubah nama aplikasi yang diinstall ke dalam ponsel sesuai selera, yaitu menggunakan aplikasi Renamer dan Phyton.

Berikut step-stepnya :
1. Download dan jalankan aplikasi Renamer di ponsel. Di sini akan ditampilkan macam-macam aplikasi yang install ke dalam ponsel, baik di memori maupun memory card.

3. Pilih aplikasi yang akan di rename. Caranya dengan menyorot nama aplikasi tersebut di list > option > Rename. Pilih pilihan ‘in menu’ bila ingin merubah tampilan nama di menu utama.



4. Pada kolom nama yang tersedia, ‘Name in menu’ dan ‘Name in program’ isilah dengan nama yang diinginkan.

5. Bila telah selesai klik ‘Ok’ maka layar ponsel akan menunjukkan estimasi waktu yang diperlukan untuk menjalankan proses.

Note :
Namanya bisa diganti dengan bahasa apa saja, yang penting tidak lebih dari 9 karakter.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

4 comments to “Mengganti Nama Icons di Symbian s60”

Hello, my name is iliana and I would like to offer you one month free advertising of your choice in FreeMovieOnly.com. For more details please visit http://www.freemovieonly.com/2008/10/urgent-we-need-your-help.html

Thank you in advance

Iliana said...
on 

Thanks

Medoho said...
on 

untuk merubah tampilan icon pada masing2 folder misalnya di nokia 6600 itu bagaimana caranya dan pake aplikasi apa bossssssssssss?

Anonymous said...
on 

Kalo untuk s60v1 seperti 3650/ngage biasanya menggunakan aplikasi sysiconz [http://www.4shared.com/file/89315423/379becdb/sysiconz_v1101_804.html
], cuma untuk 6600 disarankan menggunakan themes

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.