FREE, mobile content : Apps, Games dan Tema


Ads:

Menjamurnya komunitas dunia maya, membuat Nokia menciptakan “MOSH” (Mobile Share) sebagai forum komunitas bagi pengguna ponsel. MOSH bisa menjadi tempat untuk berkreasi, seperti mengupload game aplikasi, foto, video dan lain-lain, serta berbagi dengan anggota MOSH di seluruh dunia. Juga bisa mencari konten-konten ponsel dari seluruh anggotanya.

MOSH tidak hanya sekedar tempat berbagi, namun bisa dijadikan ajang untuk berkreasi, layaknya beberapa situs komunitas semisal Friendster dan Multiply. Setiap pengunjung situs dari seluruh dunia dapat memberikan penilaian dalam 3 kategori ‘Popular Content’, ‘Popular Collection’ dan ‘Popular Person’.

Ini adalah beberapa langkah-langkah mudah untuk menjadi popular.

1. Kunjungi situsnya lewat PC di http://mosh.nokia.com/

2. Registrasi dengan mengisi alamat email dan nomor ponsel.

3. Buka email dan lakukan aktifasi dengan mengklik link yang disediakan

4. Setelah registrasi selesai, kunjungi situsnya lewat PC atau ponsel. Disarankan untuk membukanya lewat PC terlebih dahulu. Karena untuk Personalisasi profile dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempelajari situsnya.

5. Lakukan perubahan profile. Cara sederhana bisa dilakukan dengan mengubah icon dengan foto, edit tagline dan edit description.

6. Eksplorasi dengan upload atau download. Untuk pertama-tama bisa mengeksplorasi dengan membuka-buka koleksi file audio, images, application, games, video dan documents.

7. Tersedia juga fasilitas untuk melakukan sinkronisasi halaman web dan ponsel dengan mengetikan nomor ponsel. Selain itu ada dashboard yang menampilkan apakah anda seorang creator, collector atau sharer.

8. Sedangkan ‘my collections’ menampilkan dunia yang melihat koleksi dan komentar yang mereka berikan.

9. Sekarang siap menjelajahi isi halaman web dan mengumpulkan semua koleksi yang tersedia untuk didownload ke PC atau ke ponsel.

10. Sebaiknya file didownload melalui PC. Karena bila ukuran file cukup besar maka proses download akan terasa lebih lama. Ini juga untuk menghindari pemakaian bandwidth yang berlebihan bila menggunakan ponsel.

11. Semua games atau aplikasi yang tersedia merupakan versi demo atau trial. Bila ukuran file cukup besar sebaiknya dicopy ke kartu memori menggunakan card reader. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kompatibilitas file yang didownload dengan tipe ponsel yang dimiliki

12. Untuk file video dan audio yang kemungkinan berukuran besar disediakan pemutar sehingga kita dapat melihat dahulu sebelum mendownloadnya.

13. Untuk video file yang tersedia berbentuk .mov. Jadi bila ingin ditransfer ke ponsel harus dikonvert terlebih dahulu. Dan jangan lupa. Besarnya file disesuaikan dengan kapasitas memori yang dimiliki ponsel.

14. Untuk audio, file yang didownload kebanyakan sudah berbentuk Mp3 sehingga tidak kesulitan bila ingin menjadikannya sebagai nada dering.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “FREE, mobile content : Apps, Games dan Tema”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.