Aplikasi Search/Find di Ponsel


Ads:

Bagi yang memiliki ratusan kontak phonebook, atau berbagai file ponsel pastinya pernah merasa kesulitan ketika harus menemukan salah satu item tersebut. Begitu juga jika sering mengakses internet dan lupa melakukan bookmark alamatnya, pasti membutuhkan waktu untuk mencari alamat situs yang sudah dikunjungi itu.

Dengan aplikasi ‘SkyeQuiKey’ masalah tersebut bisa teratasi. Aplikasi ini merupakan aplikasi pencari cepat di ponsel. Mulai dari daftar kontak, aplikasi/games, bookmark, note dan data lainnya yang terdapat di ponsel bisa dicarinya. Aplikasi ini mempermudah dalam pencarian secara umum dengan memasukkan prediksi kata yang ingin dicari, dengan mengetikkan sebagian atau seluruh kata/nama file/nomor yang dimaksud.

Dari menu screen ponsel cukup menekan salah satu angka/beberapa huruf maka SkeyQuiKey akan menampilkan daftar list item yang kemungkinan sedang dicari. Bila mencari dalam daftar kontak maka selanjutnya bisa langsung menelpon atau mengirimkan SMS/MMS. Untuk pencarian daftar kontak dengan mengetikkan angka awal, nama awal, nama perusahaan ataupun alamat email, bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi ini.

Langkah penggunaan :

1. Download SkeyQuiKey , di-signed dulu, lalu di-install

2. Kemudian buka menu >My Own > pilih SkyeQuiKey > Options > Open.

3. Menu utama aplikasi ini terdiri dari pengaktifan SkyeQuiKey (pilih enable/diaktifkan), penampilan nama (apakah diurut berdasarkan nama depan atau belakang), pengisian navigasi kanan dan kiri, tampilan layar (normal atau penuh) dan history (riwayat pemakaian).
Selanjutnya pilih ‘back’ dan aplikasi akan berjalan secara ‘hidden’ atau tersembunyi. Jangan memilih ‘exit’ karena ini berarti menutup aplikasi.

4. Pada pilihan navigasi, tersedia pilihan disable, text message, multimedia message, email, view atau call. Tampilan desktop ponsel akan berubah sesuai pilihan .

5. Pada desktop menu, tekan salah satu angka yang ada. Misalnya ‘6’ maka layar akan terlihat semua opsi yang berisi angka ‘6’ didalamnya. Baik itu nomor kontak, nama, aplikasi, alamat situs, alamat email dan info lainnya yang terdapat angka 6, serta huruf m, n dan o (karakter yang tertera pada tombol yang ditekan). Bila pengetikan angka diteruskan maka aplikasi akan mereduksi semua kemungkinan yang ada hingga yang dimaksud ditemukan.

6. Bila mengarahkan pada salah satu daftar kontak yang ada, klik options maka akan tampil pilihan ‘create message’ (untuk membuat pesan), ‘call’ (melakukan panggilan), ‘view’ (melihat isi dari daftar kontak tersebut), dan ‘setting’ (ini akan membawa pada pengaturan seperti awal aplikasi ini dibuka).

Bila mengarahkannya pada bookmark alamat situs (tergantung pada isi ponsel atau aktifitas yang telah dilakukan sebelumnya), dapat langsung membuka situs tersebut. Demikian juga bila mengarahkannya pada aplikasi maka aplikasi dapat langsung dibuka.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

5 comments to “Aplikasi Search/Find di Ponsel”

salam kenal,
saya dah download tp bingung cara signed
gmn ya ?
thx

setia1heri said...
on 

ketinggalan,
kira2 kompatible gak dengan gadgetku n 9300

thx bgt

setia1heri said...
on 

sayangnya hanya untuk s60v3 seperti E90, kalo 9300/9500/9300i adalah s80 jadi belum bisa

Anonymous said...
on 

ok.thx atys infonya

setia1heri said...
on 

Terima kasih infonya kawan

Heryan Tony said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.