Hati-hati Jebakan Tarif Ponsel


Ads:

Perang tarif antaroperator telepon seluler semakin membingungkan. Semua operator ramai-ramai menurunkan tarif, namun pelanggan justru terjebak dalam perang dan bingung memilih yang terbaik. Alih-alih mendapat untung dengan tarif murah, konsumen malah tersesat dengan segala syarat dan ketentuan yang tidak dijelaskan secara rinci setiap promo. Tak jarang pula, penurunan tarif juga diikuti penurunan kualitas dan layanan.

Persaingan tarif itu kini semakin tidak sehat. Iklan yang ada tidak mendidik. Mereka tak segan menghina, menyindir, dan memperolok operator lain. Meski tak terang-terangan menghina, mereka menggunakan warna dan simbol yang lekat terasosiasi dengan produk pesaing.

Juga, konsumen semakin dibuat bingung dengan tarif promo yang kerap berubah-ubah. Ini membuat konsumen yang mencoba mendapat tarif dan layanan terbaik harus bolak-balik ganti nomor dan operator.

Ketimbang saling mencela dan mencemooh, hendaknya para operator ini memberikan iklan yang edukatif, dengan menyebutkan syarat dan ketentuan secara lengkap, informatif, dan tidak berbelit-belit.

Bagi para konsumen, sebaiknya lebih teliti menyikapi setiap promo yang tampak menggiurkan itu. [Sulasi Khayatun Mufidah]



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Hati-hati Jebakan Tarif Ponsel”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.