Memasang Video dan Photo Facebook dari Ponsel (Bag. 1)


Ads:

Facebook masih menjadi daya tarik sebagian masyarakat Indonesia. Lihat saja, ponsel-ponsel yang berseliweran belakangan ini mayoritas mengiming-imingi fitur facebook di dalamnya. Popularitas Facebook semakin menjadi ketika Blackberry masuk ke Indonesia.
Blackberry memang terkenal dengan kemudahannya dalam ber-Facebook-ria. Misalnya saja, pengguna layanan Blackberry bisa mengetahui siapa yang memberi komentar pada status yang dipasang lewat notifikasinya dan bisa dengan mudah mengupload foto.

Nah, setelah itu muncul ponsel-ponsel QWERTY dari vendor-vendor baru yang juga menawarkan kemudahan mengakses Facebook. Meskipun kemampuannya Facebooknya sebetulnya sama dengan ponsel-ponsel lain yang memiliki fasilitas GPRS / WAP
Sekarang pertanyaannya bisa gak sih mengupload foto dan video ke Facebook lewat ponsel yang tak memiliki aplikasi Facebook? Jawabnya, bisa-bisa saja. Setidaknya ada dua cara yang dapat Anda lakukan.

Anda bisa mengandalkan situs Mobile Media Uploader, misalnya yang ditawarkan oleh Brainwares.com. Caranya cukup mudah, akses dari ponsel ke http://fb.brainwares.com lalu klik terms (syarat & ketentuan) dan apabila Anda setuju silahkan ke proses berikutnya. Yang jelas, pihak Brainwares memberitahukan bahwa layanannya akan menampilkan iklan pada tampilan Facebook Anda.

Masukkan email dan passwords Facebook Anda, seperti halnya Anda masuk melalui situs m.facebook.com. Jika Anda masuk melalui brainwares untuk pertama kali maka akan muncul notifikasi yang meminta izin agar bisa mengirim dan menampilkan komentar juga menampilkan aplikasi koleksi foto, video dan catatan.

Apabila muncul peringatan "Untrusted Certificate", pilih lanjutkan (ya) untuk melanjutkan ke proses berikutnya atau klik "no' jika Anda membatalkannnya.

Berikutnya Anda bisa memilih album, dan menambah keterangan gambar (caption). Selanjutnya klik bagian "Choose File" dan pilih foto yang ada di memori ponsel Anda. Setelah selesai ktik "Upload". Pilih teman-teman yang akan di Tag, setelah selesai klik "OK"> "Add".

Mudahkan? Untuk meng-upload, Anda tinggal pilih link "Upload Video" dan proses selanjutnya sama dengan mengupload foto.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Memasang Video dan Photo Facebook dari Ponsel (Bag. 1)”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.