Nokia 3806 CDMA


Ads:

Nokia 3806 CDMA cukup menonjol dari disain dengan guratan warna emasnya. Tampilan seperti ini tentunya di atas rata-rata untuk ukuran ponsel CDMA. Layanan Brew-nya akan sangat membantu dalam hal dukungan aplikasi-aplikasi terbaru, namun tampilan WAP browser-nya tentu akan sangat membosankan.
Kualitas multimedianya sekalipun masih standar bisa menjadi alternatif khususnya music player dan radio-nya Nokia menghadirkan satu seri CDMA yang tidak biasa. Demikian karena umumnya ponsel-ponsel CDMA simpel, tidak memperhatikan disain dan hanya menonjolkan fungsionalitas komunikasinya semata.

Nokia 3806 merupakan candybar klasik yang memadukan fungsi ponsel standar dengan disain yang elegan. Penggunanya tentu tidak hanya akan memperoleh value dari layanan-layanan yang tersemat dalam ponsel ini, melainkan juga dapat mememamerkan disain tanpa matu-malu lagi.

Interface
Ponsel ini mengadopsi model candybar. Keypadnya bermodel numerik biasa. Yang menarik tentunya balutan warna kombinasi hitam metalic, coklat dan coklat keemasannya yang menyatu dalam casing ponsel ini. Tampilan muka berwarna hitam metalic dengan permukaan rata mulai dari ujung atas, layar 2.2-inch WVGA, hingga keypad paling bawah. Yang menonjol hanyalah ring pada tombol D-padnya. Garis coklat keemasan melingkari tepi muka casingnya, sedikit diatas tombol OK dan Cut, ring D-pad, dan di muka belakang pada ring kamera nya. Balutan garis-garis warna keemasan ini membuat tampilan ponsel ini terlihat mewah dan cukup etegan.

Untuk navigasinya, Nokia 3806 memakai model navigasi D-pad (4 arah). Cukup mencolok dengan tampilan ring keemasannya. Di sisi kirinya disematkan tombol shortcut ke aplikasi-aplikasi tertentu, dan tepat dibawahnya ditempatkan tombol OK/call. Sedangkan di sisi kanannya ditempatkan tombol shortcut ke layanan Brew dan tepat dibawahnya ditempatkan tombol cut/back. Cukup nyaman menavigasikan tombol-tombol kontrol utama ini, selain gestur permukaannya yang halus juga karena permukaannya cukup lebar.

Diluar garis tepi keemasannya, warna setipe juga didapati pada logo Nokia tepat diatas layarnya. Sedangkan lubang audio di sisi depan ditempatkan tepat diatas

Multimedia
Nokia 3806 CDMA menghadirkan layanan multimedia berupa kamera, video recorder Et player, radio, voice recorder, equalizer, dan media player. Kameranya hanya beresolusi 2 megapixel, cukup kecil untuk ukuran kamera standar sekarang. Sedangkan hasil kamera yang diperoleh untuk foto outdoor cukup terang dan jelas. Namun sayangnya untuk hasil indoor masih jauh dari kata balk. Gambar masih terlihat buram dan tidak terang.

Untuk layanan audio, ponsel ini menampilkan pemutar file audio player, recorder dan radio FM. Cukup jelas suara yang dikeluarkan namun masih kurang jernih. Untuk pemutar radio nya, saluran yang mampu disimpan sebanyak 20 saluran, kuatitas suara yang dihasitkan masih lebih jernih dan jelas dibandingkan audio playernya.

Format video dimungkinkan di ponsel ini baik perekam ataupun pemutarnya. Kualitas gambar yang dihasilkan setipe dengan hasil kameranya. Ponsel ini juga menyediakan opsi equalizer untuk mensetting jenis-jenis audio yang diputar, mulai dari normal, pop, rock, jazz, classical, set 1 dan set 2. Namun settingan ini tidak banyak mempengaruhi kualitas audio vano dihasilkan

Nokia 3806 CDMA menghadirkan browser yang menampilkan page dalam format WAR Tampilan demikian terlihat cukup sederhana, namun untuk ukuran sebuah handset CDMA biasa tentunya sudah lumayan. Layanan online lain yang dihadirkan berupa aplikasi facebook mobile dan layanan Brew. Untuk facebook tentunya tertampil setipe dengan browsernya.

Yang menarik tentunya layanan Brew. Disini pengguna dimungkinkan untuk mendownload aplikasi-apliksi pilihan. Meskipun secara terang pengguna akan dikenakan biaya pembelian aplikasi yang didownload dari penyedia layanan. Biaya ini juga akan dikenakan saat aplikasi yang didownload membutuhkan sambungan jaringan. Namun link download disini cukup membantu saat membutuhkan aplikasi tertentu dalam kondisi mobile.

Aplikasi-aplikasi tambahan yang dihadirkan di ponsel ini berupa game Sudoku, layanan Health assistant dan Expense manager. Health assistant membantu pengaturan nutrisi yang dibutuhkan khusus untuk pengguna yang ingin mengatur pola makannya, sedangkan expense manager membantu pengelolaan budget yang dimiliki oleh pengguna sendiri. Beberapa input data dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi ini semacam security login, data-data aset dan liability.

Konektivitas
Nokia 3806 CDMA ditengkapi konektivitas Bluetooth 2.1 dan kabet data. Port kabel datanya setipe dengan charger yang diberikan. Namun dalam paket pembeliannya, charger dan kabel data disediakan sendiri-sendiri namun masih dalam satu paket pembelian. Sehingga kedua tipe koneksi in menjadi alternatif untuk terkoneksi baik ke handset lain ataupun ke PC.

Untuk alternatif penyimpanan data, ponsel ini menyediakan slot memori microSD dengan ekstensi hingga 4GB storage. Layanan standar lainnya yang ada di ponsel ini cukup beragan. Handset ini menyediakan alarm, calendar, notes, to do list, calculator, counted timer, stopwatch, world clock, dan converter.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

3 comments to “Nokia 3806 CDMA”

nokia memang raja hp

Steve said...
on 

terima kasih banyak om untuk artikel menariknya tentang "Nokia 3806 CDMA"

SMARTPHONES said...
on 

sekarang harga Nokia 3806 CDMA ini berapa ya gan?

QSEW said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.