Memasang Video dan Photo Facebook dari Ponsel (Bag. 2)


Ads:

Menggunakan fasilitas upload foto via email. Percaya deh pakai email akan lebih hemat bandwidth dan lebih cepat dibandingkan cara sebelumnya. Dan sudah tentu akan lebih hemat pulsa ketimbang lewat browser HTML semisal Opera Mini atau UCweb.
Apalagi jika Anda menggunakan layanan email yang mendukung klien seperti Gmail dan Ovimail. Tinggal setting mailbox atau kotak surat Anda supaya fungsi attachment-nya juga bisa digunakan.

1. Masuk ke akun Facebook yang sudah kita buat lewat ponsel dengan mengakses http://m.facebook.com. Masukkan username dan password Anda. Nah tampilan awal Anda akan ditawarkan untuk mengupload foto, klik saja ikon Upload fotonya.
Setelah itu Anda akan diberi alamat email khusus untuk mengirim pesan foto. Setiap pengguna Facebook akan diberikan alamat yang berbeda. Catat dan simpan alamat email tersebut jangan sampai tersebut diketahui orang lain karena bisa berakibat fatal. Bisa saja ada orang yang jahil meng-upload foto ke alamat email tersebut dan Anda jadi dirugikan.

2. Sekarang kita set kotak surat (email) Anda. Ini cara setting Gmail di ponsel Nokia Symbian. Kemungkinan cara settingnya sama dengan ponsel lain yang punya fasilitas email client.
Pertama, aktifkan dulu IMAP di Gmail Anda. Caranya, masuk dulu ke email (Gmail) Anda lewat PC, lalu pilih Setting lalu klik tab "Forwarding and Pop/IMAP". Beri tanda "Enable IMAP" latu klik "Save Changes".

3. Sekarang kita set akun Gmail di ponsel. Masuk ke menu Messaging > Option > Setting > Email > Mailboxes. Jika sudah ada settingan email, sebelumnya pilih Option lalu New Mailbox. Apabila belum, isi box yang ada dengan parameter setting Gmail.
- Mailbox (Kotak Surat) = Gmail
- Access point in use (Jalur akses yang digunakan) = Pilih sesuai dengan akses poin GPRS operator yang Anda gunakan.
- My e-mail address (Alamat Email)= username@gmail.com
- Outgoing server (Server keluar) = smtp.gmail.com
- User name (nama pengguna)= username@gmail.com (harus diisi dengan gmait.com)
- Incoming mail server (Server masuk) = imap.gmail.com
- Mailbox type (Tipe kotak surat) = IMAP4
- Security Port (Port keamanan) = 993/995

Untuk pengguna Ovimail yang sudah terintegrasi di ponsel, tak perlu melakukan setting, tinggak ikuti langkah selanjutnya.

4. Anda sudah bisa mengirim email ke alamat email Facebook tadi. Caranya, masuk ke "Message"> "New Message">"Email> . Isi alamat Email tujuan dan Subject. Isi Subject akan dijadikan judul foto Anda.
Berikutnya, klik "option" lalu pilih "Attachment". Silahkan pilih gambar yang akan di upload. Setelah selesai, klik "Send". Bedanya dengan pertama, yakni tak bisa melakukan tagging pada gambar yang diupload.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Memasang Video dan Photo Facebook dari Ponsel (Bag. 2)”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.