10 Ponsel dengan Fitur TV Out


Ads:

Yang dimaksud dengan TV Out adalah salah satu fungsi atau fitur yang ditanamkan pada ponsel agar video yang diputar pada layar ponsel juga bisa ditampilkan pada layar televisi atau proyektor. Kebanyakan, ponsel yang dilengkapi dengan fitur TV Out adalah ponsel kamera atau ponsel multimedia dengan kamera profesional.
Kabel TV out biasanya sudah dimasukkan ke dalam paket pembelian, sehingga pengguna tak perlu lagi direpotkan untuk membelinya secara terpisah. Selain televisi, biasanya bisa konek ke proyektor untuk kebutuhan presentasi.

LG KC550
Dilengkapi dengan kamera 5MPx. Mengusung lensa Schneider-Kreuznach, wajar jika dilengkapi dengan TV out. Hal ini dikarenakan rekaman video yang dihasilkan memiliki kualitas yang cukup bagus. Tentu saja sangat sayang jika hanya diputar di layar ponsel yang ukurannya 2.4 inch. Mendukung Java, pengguna bisa menginstal pemutar video tambahan agar mampu memutar lebih banyak format video.

LG KC910
Meski LG KC910 mengusung layar sentuh lebar 3 inchi, namun bagi sebagian pengguna masih terasa kurang lega. Untuk menyiasatinya, gunakan saja fitur TV out. Hasil rekaman kamera 8MPx membutuhkan ruang yang cukup lapang untuk menyimpan. KC910 dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data hingga kapasitas 16GB. Mendukung jaringan HSDPA, memungkinkan pengguna untuk download video dengan kecepatan tinggi.

3600 Slide
Fitur TV out pada Nokia 3600 Slide bisa dikatakan hampir tidak digunakan. Mengapa? Kamera 3MPx hanya mampu menghasilkan video berkualitas standar. Kemudian tidak mendukung office viewer untuk presentasi. Yang memungkinkan adalah memutar video hasil download atau tukar data melalui transfer USB. Kapasitas tampung slot microSD hingga 8GB, cukup untuk menyimpan file video.

Nokia 6720 Classic
Hadirnya fitur TV out cukup membantu bagi para pelajar. Adanya Office viewer, bisa digunakan sebagai sarana presentasi menggunakan bantuan proyektor. Selain itu, hasil rekam video kamera 5MPx Carl Zeiss juga cukup bagus untuk disaksikan bersama.

Nokia N86 8MP
Hadirnya Nokia N86 8MP memang terlambat untuk kelas ponsel kamera 8MPx. Dan juga fitur tambahan pada kamera pun dirasa belum mengalami peningkatan. Namun demikian, hasil rekam video sudah cukup bagus, dan layak diputar di layar televisi. Pemutar video handal dan mengusung Office viewer adalah merupakan alasan hadirnya TV out pads Nokia N86 8MP.

Nokia N97 Mini
Nokia N97 Mini hadir untuk meringkas bodi pendahulunya, yakni Nokia N97. Dari sisi fitur tidak ada pengurangan, termasuk TV out. Kamera 5MPx mampu menghasilkan video yang cukup bagus untuk diputar melalui layar televisi. Namun untuk kapasitas daya tampung data internal mengalami pengurangan, sebesar 8GB.

Nokia N97
Bagi para pebisnis, Nokia N97 bisa dijadikan kantor berjalan. Hampir bisa dijadikan sebagai pengganti notebook dengan desain yang lebih ringkas. Presentasi hasil kerja ke layar proyektor pun bisa melalui N97 berkat fitur TV out. Selain itu, bermain game N-Gage pun menjadi seru ketika menggunakan TV out, hampir seperti bermain PS.

Samsung i900 Ornnia
Memiliki layar yang cukup lega, 3.2 inchi dengan kemampuan resolusi 262 warna. Grafik cukup mengesankan untuk memutar video atau bermain game. Sehingga cukup disayangkan jika hanya dinikmati sendiri. Dengan adanya TV out, video pun bisa dinikmati bersama. Dukungan Windows Mobile 6.1 Professional memberikan layanan Office total, tak hanya menampilkan. Hasil kerja pun bisa dipresentasikan dengan mudah menggunakan i900 Omnia

Sony Ericsson C903i
Kamera 5MPx yang diusung Sony Ericsson C903i memiliki fitur tambahan smile detection. Hasil jepretan kamera akan penuh senyuman, dan cukup menarik jika ditampilkan dengan menggunakan mode slide show. Sayang, ukuran layar yang kecil membuat sebagian pengguna merasa kurang puas. Jalan terakhir adalah dengan menggunakan fasilitas TV out untuk ditancapkan ke televisi.

Sony Ericsson C905i
Ponsel pertama yang mengusung kamera 8MPx. Bagi yang tidak mempermasalahkan bodi, tentu bisa dijadikan pilihan yang pas. Dukungan kamera sangat lengkap. Mulai dari lampu kilat Xenon, geotagging, smile detection, hingga pengaturan ISO pun disediakan. Serta dilengkapi dengan TV out, sehingga momen istimewa pun sangat disayangkan jika hanya disaksikan sendiri.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “10 Ponsel dengan Fitur TV Out”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.