Akses PDA menggunakan Mouse Komputer (bag. 1)


Ads:

Nah jika pada PC kita menggunakan sebuah keyboard dan mouse saja untuk mengoperasikannya namun di Pocket PC, apakah kita hanya menggunakan Stylus dan tombol keypad saja untuk menavigasikannya? Mungkin hal tersebut dapat kita berikan sedikit unsur "lebih" di Pocket PC jadul dengan seri OS WM 2002, 2003 / SE dengan menambahkan sebuah Mouse.

Adalah Virtua Mouse One-Hand, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengoperasikan Pocket PC yang Anda miliki tanpa harus selalu menggunakan Stylus atau tombol keypad maupun sebuah kursor serta joystick. Namun dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat menampilkan sebuah Mouse untuk mengoperasikan navigasi sistem yang ada pada Pocket PC tersebut. Klik disini untuk melihat tutorial penggunaan beserta gambarnya.

Setelah file aplikasi tersebut telah terinstal di Pocket PC yang Anda miliki, terdapat dua ikon program baru yang terinstal. Pengguna dapat melihat aplikasi yang telah terinstal tadi di menu Start -> Program -> Virtua Mouse One Hand dan Virtua Mouse Settings, lakukan Tab pada menu program aplikasi Virtua Mouse Settings untuk melakukan sedikit pengaturan pada aplikasi tersebut ketika telah terinstal di Pocket PC.

Setelah melakukan pengaturan yang diinginkan pada aplikasi tersebut, lakukan penyimpanan konfigurasi pengaturan di aplikasi tersebut. Pengguna dapat menyimpan konfigurasi pengaturan aplikasi tersebut di pilihan Menu lalu Tab -> Save.

Setelah konfigurasi pengaturan aplikasi tersimpan, pengguna dapat menutup konfigurasi pengaturan aplikasi dengan memilih pilihan menu Close, untuk menutupnya. Untuk dapat mengaktifkan mode navigasi sistem pengoperasikan Pocket PC yang Anda miliki dengan menggunakan tampilan sebuah Mouse berkat adanya aplikasi ini, Anda dapat melakukannya melalui Virtua Mouse One-Hand. Tab menu program tersebut di Pocket PC untuk mengaktifkan mode navigasi Mousenya.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Akses PDA menggunakan Mouse Komputer (bag. 1)”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.