Akses Facebook, Twitter dan Friendster Bersamaan


Ads:

Persaingan layanan gratis antara Yahoo dan Google merupakan keuntungan buat penggunanya. Bila Google telah hadir dengan beragam layanan: peta, foto, kalender, catatan dan lainnya, maka Yahoo kini memanjakan penggunanya dengan menyediakan layanan Yahoo Social Pulse.

Layanan Yahoo Social Pulse merupakan layanan yang dapat diakses oleh ponsel dengan fungsi utama menghadirkan beragam situs jejaring sosial yang Anda ikuti ataupun situs komunitas lainnya. Yahoo! Social Pulse membuat Anda mengetahui apapun yang dilakukan oleh teman, saudara, atau siapapun yang Anda kenal ditampilkan pada satu layar yaitu di ponsel.

Yahoo! Social Pulse merupakan aplikasi yang bekerja layaknya agregator untuk semua layanan Yahoo serta situs jejaring sosial: Facebook, MySpace, Twitter, Flickr, Friendster, LastFM, Bebo, Doppir dan YouTube. Jadi apapun status terbaru atau aktifitas terbaru dari orang yang Anda masukkan sebagai teman dalam situs tersebut, akan terupdate seketika dan Anda bisa memasukkan komentar saat itu juga.

Tidak hanya itu, Yahoo Social Pulse juga mampu menampilkan apapun kebutuhan khusus Anda seperti pengaturan berdasarkan status terbaru, photo terbaru dan lainnya. Anda juga dapat melakukan satu update status dan dipublikasikan pada satu atau lebih situs jejaring sosial Anda tersebut. Mau tahu lebih dalam? Anda harus masuk ke situs http://m.yahoo.com/ via browser ponsel.

Untuk melakukan update status, seperti halnya pada PC, klik update > ketikkan kalimat yang Anda ingini > posting status. Berbeda dengan penggunaan pada PC yang dapat melakukan update informasi secara realtime, Social Pulse mengupdate data pada saat Social Pulse dibuka. Bila ingin melakukan update, maka Anda harus melakukan 'refresh'. Menu 'refresh tersebut tersedia pada menu paling atas.

Semakin banyak akun situs komunitas yang Anda masukkan maka semakin panjang tampilan yang terlihat pada layar ponsel Anda. Bila daftar panjang tersebut menangkap adanya update status yang belum terlihat, pada akhir halaman layar tersedia menu 'berikutnya' yang dapat diklik untuk membukanya.

Yang menarik, ketika sekali Anda mengupdate status, maka pada semua situs komunitas yang terdapat di dalamnya secara otomatis akan melakukan update yang sama. Jadi bila Anda memiliki teman yang berbeda-beda pada tiap situs komunitas, maka semua teman Anda dari situs komunitas yang berbeda-beda tersebut dapat melihat update status tersebut.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Akses Facebook, Twitter dan Friendster Bersamaan”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.