Tips mudah membackup phonebook di Blackberry


Ads:

Mengganti ponsel buat sebagian oorang bukan perkara mudah. Alasannya, phonebook yang tertanam di memori lebih berharga daripada ponselnya. Tak jarang alasan mengganti ponsel pun karena sudah penuhnya memori phonebook dan ingin ponsel yang bisa menampung lebih banyak lagi.

Di daftar spesifikasi beberapa ponsel memang ada keterangan mengenai kapasitas penyimpanan maksimum data phonebook-nya. Misalnya ada yang lima ratus sampai seribu buah. Ini berarti memori tersebut menganut sistem shared memori. Artinya kapasitasnya sudah dipartisi sejak awal. Ada juga yang kapasitas phonebooknya bisa disesuaikan dengan sisa memori yang berarti menggunakan dynamic memori.

Apa yang Anda butuhkan untuk membackup daftar phonebook di komputer:
1. Software BlackBerry Desktop Manager. Download di http://na.blackberry.com/eng/services/desktop/. Kemudian instal di PC Anda.

2. Kabel data untuk menghubungkan ponsel dengan komputer. Tiap BlackBerry dilengkapi dengan ini di paket penjualan.

Langkah-langkahnya:
- Aktifkan Software Blackberry Dekstop Manager. Masukkan password jika ada. Lalu pilih menu Synchronize. Pada menu synchronize ini, pilih atau centang synchronize organizer data, kemudian pilih option synchronization yang ada di sisi kiri.

- Pada menu Synchronization Configuration, klik tombol Synchronization. Kemudian akan muncul Form untuk memilih data yang akan dipindahkan. Misalkan jika Anda akan mentransfer data Addres Book /phonebook maka tinggal dipilih/centang pilihan Address Book, setelah itu klik Ok.

- Pilih software Microsoft Outlook, setelah itu klik tombol next.

- Pilih tipe sinkronisasi: sinkronisasi data dari komputer, dari BlackBerry atau kombinasi keduanya. Setelah itu Klik next.

- Selanjutnya di jendela konfirmasi, klik next. Kemudian klik FINISH.

- Konfirmasikan sekali lagi proses apa lagi yang ingin disinkronisasi dan lakukan kembali proses di atas.

- Jika sudah selesai klik Synchronize yang ada di kiri atas, lalu klik Synchronize kembali. Klik Accept jika muncul notifikasi dan tunggu proses hingga selesai. Anda akan melihat phonebook outlook di BlackBerry Anda.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Tips mudah membackup phonebook di Blackberry”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.