AIO Aplikasi untuk semua Layanan Chatting Blackberry


Ads:

Memori yang tersedia untuk aplikasi di BlackBerry bisa dibilang terbatas. Semua penggunanya maklum akan hal tersebut. Lalu, salah satu jalan keluarnya adalah dengan tidak banyak menginstal aplikasi. Beruntung sifat BlackBerry, terkait dengan memori internalnya ini, sudah dibaca dengan baik oleh pihak developer. Dimana kini, hampir tiap aplikasi mampu memindahkan dan mensinkronisasikan data dinamis ke dalam memori tambahan. Semisal UberTwitter yang memisahkan data foto (thumbnail) ke memori eksternal, tak lagi disatukan daLam data sistem, dan sebagainya.

Lalu ada cara yang lebih baik, yakni menggunakan aplikasi combo. Artinya sebisa mungkin menginstal satu aplikasi dengan fungsi yang setara dengan banyak aplikasi. Salah satu contohnya adalah BeeJive. Aplikasi ini merupakan satu aplikasi klien Chat untuk hampir semua fungsi seperti: AIM, iChat, MobileMe, MSN/Windows Lie, Yahoo Messenger, Facebook Chat, Myspace, Googletalk, ICQ dan Jabber.

Jika bermasalah dengan konfigurasi jaringan. Terutama untuk mereka yang juga mengaktifkan APN operator di perangkatnya, bisa melakukan konfigurasi secara manual. Tekan Tombol BlackBerry, pilih Preference, scroll, atau geser sampai ke halaman paling bawah hingga pengaturan Mobile Network Transport, pastikan menggunakan BIS. Jika tidak, rubah dengan menekan Change mobile. Aplikasi ini memberikan masa percobaan gratis untuk 30 hari, download langsung menggunakan browser ke alamat berikut



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “AIO Aplikasi untuk semua Layanan Chatting Blackberry”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.