Back-up semua Data Ponsel ke Google Sync


Ads:

Banyak cara untuk membackup data ponsel. Mulai dari yang umum, dengan menggunakan koneksi ke komputer, menggunakan aplikasi ponsel, hingga menitipkan ke server yang didedikasikan secara online. Google Sync, Layanan yang diberikan Google ini sebenarnya sudah lama ada. Kelebihannya selain aplikasi ini bersifat gratis, data-data kita akan disimpan di server Google sehingga bila Anda berganti ponsel, Anda dapat melakukan sinkronisasi ulang untuk daftar kontak dan kalender yang pernah dibuat di ponsel sebelumnya dan memindahkan ke dalam ponsel yang baru dengan mudah.

Lihat video Google Synch


Proses sinkronisasi ini juga dapat dilakukan secara otomatis sehingga tidak harus melakukannya secara manual walaupun opsi manual juga disediakan. Tentu saja untuk menikmati layanan ini harus memiliki akun di Google. Setelah itu harus melakukan beberapa langkah pengaturan yang disesuaikan dengan merek dan tipe ponsel yang dimiliki.

Klik Menu > Connectivity > pilih Sync > Options > New sync profile. Selanjutnya bila keluar notifikasi `copy the values from another profile' pilih saja 'No'. Berikutnya isikan data. Sync profile, isi dengan Google Sync. Data bearer, isikan dengan Web. Access point diisi sesuai dengan operator SIM card yang dipakai. Host address diisi dengan https://m.google.com/syncml. Port diisi dengan 443. untuk user name diisi sesuai akun di gmail dan password diisi sesuai password akun. Selanjutnya geser ke kanan > pilih `contacts' pilih yes > kemudian pilih back > back > save



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Back-up semua Data Ponsel ke Google Sync”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.