Aplikasi Pengingat Ulang Tahun


Ads:

Momen penting, termasuk ulang tahun, tentunya tak ingin terlewatkan begitu saja. Misalnya ulang tahun sahabat, atau seseorang yang special bagi kita. Tapi tak jarang pula beberapa ulang tahun yang tidak terpantau. Nah, kali ini ada solusi mudah dan cepat untuk mengetahui siapa yang sedang ulang tahun pada teman kita.

Adalah aplikasi Friends Birthdays dengan tampilan yang cukup sederhana. Dengan background kuning, mengesankan keceriaan. Pada awal kalender, belum ada penanda untuk teman yang ulang tahun. Pada menu domore yang ada di sebelah kanan, pengguna bisa menjelajahi fitur dari aplikasi ini. Untuk langkah awal, pilih instructions. Ada tiga keterangan diberikan, yakni view, send a card, serta logging back. Sedangkan untuk visit the ovi store, pengguna akan digiring menuju ke alamat Ovi Store, penyedia aplikasi Nokia. Pilih menu-recommend to a friend, jika ingin berbagi aplikasi ini ke teman.


Langkah paling utama pada aplikasi ini adalah update birthday. Setelah menu ini dipilih secara otomatis akan masuk ke profil Facebook. Sinkronisasi dengan kalender yang ada pada akun. Tak berapa lama kemudian, kalender sudah update. Bagian yang terisi dengan warna pink adalah tanda bahwa ada yang ulang tahun pada tanggal tersebut. Masuk ke salah satu tanggal, dan terlihat siapa saja yang ulang tahun.


Jika diinginkan, kita bisa mengirimkan kartu ucapan pada teman tersebut. Tekan send card, lalu pilih model kartu yang diinginkan. Kemudian, cari kontak dengan masuk ke phonebook. Setelah selesai mencari kontak, tekan send. Kartu ucapan dikirim melalui MMS. Nah, sekarang ultah sobat pun tidak akan terlewatkan. Aplikasi ini juga akan muncul beberapa kali secara otomatis sehari sebelum ada yang ulang tahun.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Aplikasi Pengingat Ulang Tahun”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.