Phone Cell in the Future


Ads:

Apa yang kamu bayangkan tentang ponsel masa depan ternyata banyak orang-orang kreatif yang sibuk mengkonsep ponsel berteknologi canggih. Bahkan, ada juga yang telah merancang tentang konsep ponsel in the future. Ada yang desainnya artistik, ada pula yang mendesain ponsel dengan kelengkapan fitur canggih. Seperti misal, bisa di bongkarpasang (mirip puzzle), layar yang bisa dilipat (ponsel origami) dan lain-lain.

Teknologi ponsel memang berkembang dengan cepat. Malahan, 10 tahun lalu tidak terbayang, bahwa ponsel belum bisa digunakan untuk Video call, MMS ataupun internet. Sama halnya dengan masa depan, fitur yang ditawarkan bisa jadi di luar imajinasi kita. Sebenarnya, hal ini wajar saja terjadi seiring dengan perkembangan jaman. Banyaknya ponsel dengan dukungan berbagai fasilitas membuat teknologi ponsel berkembang pesat. Hal ini juga untuk memudahkan para pengguna ponsel. Oleh karena itu, banyak para produsen yang merancang ponsel masa depan dengan konsep "phone cell in the future". Tentunya, dengan fitur yang lebih canggih.

Disinyalir di situs engadget.com, ada banyak konsep yang dimiliki oleh beberapa vendor ponsel global maupun individual. Seperti ponsel yang didesain oleh Tamer Koseli. Ponsel ini dirancang berbentuk panjang. Dimana, kartu SIM dapat diganti tanpa membuka tutup casing atau tutup batere. Teknologi layer sentuh menggantikan peran tombol. Ponsel ini dikenal dengan sebutan long shaped phone.

Berbeda lagi dengan Qian Jiang. Ia mendesain ponsel yang diberi nama Softphone. Ponsel ini terbuat dari bahan yang lembut, lentur dan ringan. Memang, dirancang untuk memiliki daya tahan batere yang luar biasa plus performa prima. Terbuat dari bahan cotton dengan teknologi electronic cellulose. Sederhanya, menjadikan bahan cotton sebagai penghantar listrik. Semua komponen elektronik diletakkan di clip kecil pada bagian gantungan yang terbuat dari silicon. Sehingga memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, juga memiliki teknologi input pengenalan gesture (gerakan). Seperti garukan, tekanan dengan arah melingkar dan sebagainya. Menariknya, ponsel ini tidak memiliki konektor untuk menghubungkannya dengan device luar. Karena, semuanya serba wireless.

Perlahan, ide maupun konsep ponsel masa depan ini tidak hanya isapan jempol saja. Pasalnya, sejumlah vendor merek global sudah melirik ide-ide brilian ini dan mewujudkannya. Yakni dengan memproduksinya dalam jumlah massal. LG Mobile sudah pernah mengeluarkan seri konsep ponsel masa depannya. Sama halnya dengan BenQ Siemens dengan Snake Phone-nya. Bahkan belum lama ini Sony Ericsson sudah membuat "geger" dengan produk andalan terbarunya, Xperia Pureness. Dari performanya saja, sudah mengesankan ke-eksklusif-an masa depan.





Sebenarnya banyak sekali desain ponsel masa depan yang telah dirancang. Hanya saja, masih sebatas konsep dan belum di produksi secara massal ke pasaran. Namun, hal ini akan bergeser seiring dengan kebutuhan dan perkembangan dari para penggunanya.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Phone Cell in the Future”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.