Akses OperaMini via APN BlackBerry


Ads:

Browser BlackBerry tidak cukup atraktif jika dibandingkan browser SAFARI milik iPhone, Pocket Internet Explorer milik Windows Mobile, atau bahkan browser Symbian sekalipun.
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh perangkat BlackBerry terletak pada browser bawaannya. Beberapa penggemar ponsel lain, atau mereka yang sengaja mencari kelemahan BlackBerry tidak akan ragu-ragu menunjuk bowser sebagai sumber masalah. Kenyataannya bisa dibilang demikian. Ada kesan kaku, sejumlah keterbatasan dalam menampilkan situs web dan besar file yang bisa didownload.

Menggunakan browser pihak ketiga bisa menjadi salah satu solusi. Namun tidaklah semudah itu. Tidak seperti ponsel lain, BlackBerry memiliki dua portal akses data yang berbeda. Yakni portal data BlackBerry atau biasa disebut APN BlackBerry dan portal data operator alias APN operator. Dimana keduanya memiliki mekanisme pembayaran yang terpisah.

Terkait dengan itu, beberapa browser pihak ketiga semisal Opera Mini dilaporkan melakukan akses data melalui jalur operator. Hal yang kerap menyebabkan bengkaknya tagihan ponsel di luar tagihan layanan Blackberry kita. Rupanya hal ini bisa kita atasi dengan cara mudah. Kata kuncinya adalah melakukan urutan instalasi browser pihak ketiga dengan benar. Sebagai berikut:

1. Download Operamini OTA via browser BlackBerry dengan alamat http://mini.opera.com.
2. Akan muncul halaman download jad OTA. Klik Download.
3. Saat akan melakukan instalasi akan muncul jendela dialog. Klik yes.
4. Setelah poses instalasi selesai dilakukan, akan muncul notifikasi, klik ok.
5. Tutup Browser, lalu buka OperaMini yang telah diinstal. Dalam kondisi default biasanya aplikasi ini akan tersimpan di folder download.
6. Saat pertama dibuka akan muncul dialog "the application Opera Mini has attempted to access a low-level network connection. Would you like to allow this?" klik tombol NO
7. Kemudian mucul box dialog kedua yang berbunyi "The application Opera Mini has attempted to access server4.operamini.com. Would you like to allow this?" klik tombol YES. Proses akan terus berlanjut hingga masuk ke license agreement. Klik tombol BlackBerry lalu pilih Accept.
8. Proses tersebut di atas bertujuan untuk mendapatkan MDS keypublic. Dan untuk memastikan Anda sudah mendapatkannya dengan benar. Masuk ke Opera Mini, klik menu dan klik help > About.
9. Geser hingga ke bawah dan pastikan ada tulisan Connection type=mds-public.
10. Jika proses di atas selesai dengan benar, maka Anda bisa menggunakan APN BlackBerry untuk mengakses internet via OperaMini.
11. Jika belum ada, lakukan restart dengan mencabut baterai, tunggu sebentar lalu pasang kembali.
12. Lakukan instal ulang dan pastikan langkah-langkah di atas dilakukan secara berurutan.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Akses OperaMini via APN BlackBerry”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.