Menggunakan Voice Command dengan aplikasi Vlingo


Ads:

Aplikasi ini kompatibel dengan banyak smartphone seperti Blackberry, iPhone, Windows Mobile, dan Nokia. Vlingo merupakan media pembantu kontrol ponsel dengan medium 'voice command' yang ditujukan untuk menghemat waktu pengguna yang harus berkali-kali buka tutup menu untuk masuk ke aplikasi atau widget tertentu yang ingin dibukanya. Aplikasi ini, cukup simpel dioperasikan.
Pengguna cukup mengaktivasi voice key kemudian menunggu nada ready muncul, kemudian pengguna langsung mengucapkan nama aplikasi yang ingin dibukanya. Maka secara otomatis Vlingo akan men-search melalui koneksinya ke semua aplikasi yang ada di ponsel. Vlingo memiliki langkah-langkah simpel yang bisa diikuti penggunanya.

Contohnya jika pengguna menggunakan web, pengguna ingin mencari kata "concert tickets", maka pengguna langsung mengatakan "search Concert Ticket". Secara automatis Vlingo akan menggunakan layanan browser anda seperti goggle untuk mencari web atau apa saja yang berhubungan dengan kata "concert ticket". Tidak hanya pada web, pada email, membuka aplikasi lain, ataupun membuat catatan atau notes juga bisa dilakukan.

Aplikasi ini juga dapat berfungsi dengan pengantar bahasa Indonesia. Daya tangkap atau akurasi intonasi kata cukup akurat. Walaupun terkadang Vlingo tidak bisa mengakses apa yang diperintahkan yang disebabkan kurang jelasnya pengucapan atau tempo kata yang ingin dijalankan melalui aplikasi ini. Yang sangat disayangkan pada proses menjalankan aplikasi yaitu untuk melakukan itu semua hal itu diharuskan adanya layanan internet yang aktif.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Menggunakan Voice Command dengan aplikasi Vlingo”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.