Panduan Belajar Gitar di Layar Sentuh


Ads:

Merupakan aplikasi yang digunakan untuk memandu pengguna dalam penjarian `chord' dalam alat musik gitar. Jika umumnya guide seperti ini ada pada buku manual, saat ini panduan chord gitar telah ada dalam format aplikasi mobile. Secara overall, aplikasi ini ditujukan bagi para pemain gitar ataupun yang sedang belajar bermain gitar. Sebenarnya aplikasi Chord sudah ada sejak lama, namun kali ini sudah adaptif terhadap layar sentuh. Metodenya akan lebih efektif dibandingkan menggunakan keypad alfanumerik seperti Chord versi lama.

Database chord yang dirangkum di aplikasi ini cukup lengkap. Baik itu kunci mayor ataupun kunci minor. Totalnya kurang lebih 336 chord. Selain menyajikan skema penjarian, aplikasi ini juga memandu secara audio dengan memberikan menu Play function. Pengguna dapat memutarnya sehingga akan mendengar bunyi nada yang benar dari chord yang ingin dimainkannya.

Interface menu yang disajikan di aplikasi ini cukup simpel. Pengguna dimudahkan
untuk mencari chord yang diinginkannya. Misalnya untuk chord `c', maka pengguna cukup meng klik kolom chord c. Kemudian secara otomatis, akan tertampil di layar berupa gambar tabulasi gitar secara mendetail dalam bentuk chord dan penjariannya.

Jika anda sedang tertarik belajar gitar, tidak ada salahnya mencoba belajar secara mudah dengan dipandu oleh aplikasi yang bisa anda instalkan ke ponsel anda.

Download: Chords for Symbian S60v6



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

2 comments to “Panduan Belajar Gitar di Layar Sentuh”

saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang panduan belajar gitar di layar sentuh.... saya berharap bisa berkunjung lagi

Obat Keputihan said...
on 

Salam kenal semua, bagi penggemar gitar yg ingin mengasah permainan gitar secara lengkap & mengunduh materi utk pemula, blues, jazz silahkan klik www.gitarzoom.blogspot.com

AGL - Team said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.