Nokia C6-01 review


Ads:

Sebagai ponsel cerdas kelas menengah ke atas, C6-01 terbilang cukup handal dan mampu menyalurkan kebutuhan yang terkait dengan komunitas, layanan online, entertainment, GPS, maupun keperluan kantoran secara maksimal. Segudang fitur canggih yang dimilikinya ternyata tak membuat kantong terkuras untuk menebusnya.
Kinerja platform Symbian3 cukup memberikan dorongan pada akses jejaring sosial, aplikasinya pun tersaji apik pada homescreen. Fasilitas multikoneksi yang berbasis OTG juga turut andil mendongkrak nilai lebih Nokia C6-01.

Masih dengan tagline 'C' pada ponsel ini, pihak vendor nampaknya cukup sigap menyediakan layanan komunitas dan jejaring sosial. Indikator widget terlihat pada desktop utama yang terintegrasi pada jaringan sosial kita. Untuk menjelajahnya kita cukup login akun pada default OVI mail (dapat mendaftar akun pada ovi.com). Ketika berhasil masuk, kita pun dapat mengaktivasi multi akun jejaring yang kita punya, semisal facebook, twitter maupun ovi chat.
Semua area yang menyangkut komuniti terintegrasi pada fitur maps, movie, maupun email. Kemudahan untuk berbagi pada sektor komunitas nampaknya didedikasikan optimal pada ponsel Nokia C6-01.

Membawa fitur pencitraan satelit seperti A-GPS, Ovi Maps 3.0 dan digital compass, kita semakin dimudahkan dalam menjelajah sektor pemetaan atau pencarian antar lokasi. Ketika
menjajal layanan ini, hasilnya cukup dapat diandalkan. Disamping cepat dalam tampilan, keakuratan data yang disampaikan mampu menjadi rujukan efektif bagi user. Didukung multitouch, keasyikan menyelami fitur ini cukup memberi nuansa tersendiri.

Berselancar maya dengan mengandalkan jaringan 3G/HSDPA, membuat aktivitas download maupun upload jadi kian cepat tanpa kendala. Kecepatan transfer data HSDPA, 10.2 Mbps, HSUPA, 2 Mbps, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n membuat akses ini sebagai salah satu yang terbaik pada segmen arung ranah maya.
Dukungan WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds pada browser juga semakin memperkaya optimalisasi area ini. Fasilitas streaming yang tertanam dengan beberapa video favorit semisal Youtube, serta web streaming nampaknya patut dijajal dalam memberikan akses hiburan alternatif. Lain itu, layanan ini sudah support tampilan Flash 10.1 plus multitouch saat jelajah Internet.

Ponsel cerdas Nokia C6-01 dipersenjatai prosesor ARM 11 680 MHz, 3D Graphics HW accelerator, mirip dengan C7. Kapasitas memori internalnya 340 MB, 256 MB RAM, 1GB ROM serta penambahan daya tampung via slot eksternal bertipe microSD hingga 32 GB. Dijamin sarana penyimpan data baik itu aplikasi unduhan maupun file multimedia, akan tercukupi. Pihak Nokia menyediakan memori eksternal yang include pada paket penjualan sebesar 2GB.

Sama seperti varian Symbian3 lainnya, port micro USB yang terhubung sebagai sarana transfer data juga mendukung fasilitas On-the-go (OTG).
Sebuah fasilitas inovatif Symbian3 yang berfungsi sebagai media reading multi device, baik melalui mouse, keyboard, eksternal storage (flashdisk), atau koneksi kabel antar ponsel. Kabel OTG sendiri bisa kita dapat sebagai aksesori karena tidak masuk dalam paket penjualan.

Tak lupa menyematkan beberapa fitur andalan untuk perkantoran, C6-01 memperkaya bagian ini dengan menghadirkan Quick Office Document Viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Adobe Reader dan Traveller yang tersaji lengkap dalam default menu office.
Menu standar seperti SMS, MMS, Email, Push Email, IM, java, Bluetooth v3.0 with A2DP, kalkulator, zip, perekam audio, games, maupun manajer file dirasa cukup mengakomodir keperluan lainnya.

Selanjutnya review pada Nokia C6-01.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Nokia C6-01 review”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.