Cara Gampang Upgrade Ponsel Android


Ads:

Android boleh disebut sebagai sistem operasi baru. Tapi perkembangannya dari versi paling rendah ke versi teranyarnya bisa dibilang sangat pesat. Anda mungkin baru saja membeli ponsel Android tiga-empat bulan yang lalu dan Anda mulai merasa bahwa versi Android ponsel Anda sudah ketinggalan jaman.
Jangan patah hati dulu! Atau menjual ponsel Android Anda untuk membeli ponsel Android ber-OS terkini. Anda bisa melakukan upgrade kok. Masalahnya Anda harus menunggu versi upgrade yang sesuai dengan tipe ponsel yang dimiliki. Lalu Anda butuh upaya yang cukup riskan untuk melakukan upgrade software ini. Sendiri atau via Service Centre.

Upgrade Ponsel AndroidSemisal Samsung. Saat ini Anda yang memiliki ponsel Samsung Galaxy S i9000, maupun Samsung Galaxy Tab, sudah bisa melakukan upgrading froyo (galaxy S) atau Ginggerbread (galaxy tab) di Samsung Service Centre terdekat.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki ponsel bermerk Sony Ericsson dengan type xperia x8, x10, x10 mini, dan x10 mini pro, selain dapat mendatangi Sony Ericsson Service Centre kini Anda dapat melakukan upgrading sendiri. Langkah-langkahnya pun cukup mudah. Berikut tahapan yang harus di lalui :

1. Cukup masuk ke website www.sonyericsson.com, masuk ke link update service. Download file setup. Pastikan komputer kita tetap terhubung dengan jaringan internet.

2. Setelah di download, jalankan file setup tersebut.

3. Koneksikan ponsel via kabel data, Set-up update akan mendeteksi kehadiran ponsel Anda.

4. Setelah ponsel terkoneksi, ada beberapa langkah yang harus kita jalani. Agar prosenya lancar kita lakukan sesuai petunjuk, yakni dengan melepas kabel data, mematikan ponsel, tunggu 5 detik tali] tekan tombol back, kemudian colokkan kembali kabel data (tombol back tetap ditekan). Setelah lampu indikator hijau di ponsel menyala, lepaskan tombol back.

5. Selanjutnya kita akan masuk pada menu update ponsel, ikuti sesuai langkah.

6. Kita akan diminta untuk mem-verifikasi update, apakah data kita sudah terback-Up. (Alangkah baiknya sebelum kita melakukan langkah update software, kita melakukan back-up data pada menu back-up and restore). Setelah melakukan langkah back-up data, kita bisa mengklik start pada menu update software.

7. Kita akan menerima konfirmasi instatasi, klik instalasi.

8. Ponsel akan ter-update, waktu yang berlangsung untuk proses ini tergantung jaringan komputer kita.

9. Setelah ter-update, secara otomatis beberapa file update akan terinstal di ponsel kita.

10. Setelah update selesai. Pilih exit dan lepaskan kabel data dari ponsel. Lalu nyalakan kembali ponsel kita. Setelah ponsel menyala dan kita melakukan beberapa verifikasi, kita dapat melakukan melakukan restore data kita pada menu back-up dan restore.

Kini, ponsel Anda yang sebelumnya menjalankan aplikasi android versi 1.6, telah `naik kelas' menjadi versi 2.1 alias éclair. Kelebihannya adalah, ada beberapa aplikasi yang mendukung flash, tampilan grafts lebih bagus, dan tentu saja performanya yang kian meningkat.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Cara Gampang Upgrade Ponsel Android”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.