Mempersingkat Aktivasi Koneksi di Ponsel Symbian^3


Ads:

Interface Symbian^3 memang tidak berbeda jauh dari Symbian S60, Tapi tetap saja, ada hal-hal yang cukup mengganggu. Kadang Anda akan merasa bahwa untuk mengaktifkan koneksi Bluetooth atau wifi di OS ini, kita harus melalui banyak proses. Menu> settings>Connectivity. Untuk mempersingkat akses tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi FastPanel yang diletakkan di Homescreen.

1. Download dan install aplikasi Fast Panel melalui Ovi store (http://store.ovi.com/content/118959)

2. Setelah proses download dan instalasi telah dilakukan Pilih Menu> application.

Mempersingkat Aktivasi Koneksi di Ponsel Symbian^33. Pilih aplikasi Fast Panel

4. Buka aplikasi Fast Panel yang baru saja Anda install, pada pertama kalinya aplikasi ini dibuka, aplikasi ini akan menampilkan menu settings. Pilih Yes untuk semua settingan.

5. Setelah aplikasi Fast Panel diaktifkan, maka aktifnya Fast Panel bisa dilihat pada bagian atas yang menandakan tanda dua garis di bagian atas. Untuk mengaksesnya, tinggal Anda sentuh.

6. Di dalam Fast Panel Anda dapat mengakses koneksi Bluetooth dan Wifi, mengaktifkan profile silent, menampilkan informasi Baterai atau mengatur cahaya yang dipancarkan layar melalui menu Screenlight dan Brightness.

7. Pilih ikon Wifi untuk mencari wifi yang aktif diarea sekitar Anda dengan fast panel.

8. Pilih ikon Bluetooth untuk langsung dapat mengaktifkan koneksinya, saat aktif, maka ponsel sudah dapat digunakan.

9. Pilih ikon Silent untuk mengaktifkan modus Silent, Saat aktif, maka ponsel sudah dalam keadaan silent, tanpa Anda harus masuk kedalam profile

10. Pilih ikon Screenlight atau Brightness untuk mengatur cahaya yang dipancarkan oleh layar. Caranya dengan menggeser lalu pilih Ok

11. Pada ikon baterai adalah hanya sebuah informasi untuk memberikan informasi pada pengguna sisa daya baterai yang terpakai

Dengan aplikasi ini anda tidak perlu lagi mengakses koneksi wifi dan Bluetooth melalui menu.
Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengetahui informasi sisa baterai dan mengatur kecerahan cahaya layar dengan cepat.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Mempersingkat Aktivasi Koneksi di Ponsel Symbian^3”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.