BlackBerry Messenger langsung di komputer


Ads:

Untuk sebagian orang, chatting di BBM (BlackBerry Messenger) menggunakan keypad pada smartphone BlackBerry mungkin ogak merepotkan. Padahal, ini hanya soal kebiasaan saja. Bagaimana kalau ada layanan yang menawarkan cara yang lebih menarik, misalnya dengan memanfaatkan keyboard PC? Pastinya lebih seru.
Nah, untuk mencoba metode ini apa saja yang diperlukan?

BlackBerry Messenger langsung di komputerPertama, anda harus memiliki software yang bertajuk "SOTI Pocket Controller Pro" yang harus diinstal ke PC. Sejatinya, software ini semacam desktop manager. Hanya, fitur yang dimilikinya jauh lebih lengkap.

Jika di BlackBerry Desktop Manager anda hanya diberikan pilihan untuk singkronisasi data, file manager dan layanan standar lainnya. Di "SOTI Controller" ini anda dapat mengakses seluruh fungsi yang ada pada BlackBerry. Mulai dari telepon, Email, SMS, browser, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger hingga BlackBerry Messenger sendiri. Bahkan, bagi pengguna aplikasi WhatsApp anda juga bisa chatting dengan pengguna iPhone maupun Android Smartphone.

Berikutnya, anda harus menginstal aplikasi serupa yang khusus untuk smartphone BlackBerry. Aplikasi ini sebenarnya hanya sebuah media sinkronisasi data saja. Aplikasi ini kompatibel untuk versi OS 4.6 atau yang lebih baru.

Sekarang, bagaimana cara pengoperasiannya?

Download software "SOTI Pocket Controller Pro" dari http://www.soti.net/PCPro/Default.aspx.
Namun, sebelum anda bisa mendownloadnya, terlebih dulu harus mengisi form data yang diminta. Download dan install software tersebut ke PC.

Sekarang, download dan install aplikasi "SOTI Pocket Controller Pro" yang untuk BlackBerry. Bisa melalui alamat http://www.soti.net/PCProBB/Default.aspx atau http://pro.soti.net dari browser BB, atau mengunduhnya dari BlackBerry AppWorld ( http://appworld.blackberry.com/webstore/content/13746?lang=en ).

Setelah langkah-langkah di atas berhasil dilewati. Selanjutnya tinggal menggunakannya saja. Hubungkan Handheld ke PC menggunakan media koneksi yang didukung BlackBerry anda.
Jalankan software "SOTI Pocket Controller Pro" pada PC > Connect, pilih media koneksi sesuai yang dimiliki Handheld (USB atau WiFi). Proses koneksi dan sinkronisasi akan berlangsung secara otomatis.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

nais impo, sedot gan,, thangkiyyu gan..

Ang Ewoy said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.