Sulap iPhone jadi Trackpad


Ads:

Jika kebetulan Kita punya perangkat komputer berbasis Mac OS X, mungkin akan memerlukan tips ini. Kondisi dimana Kita harus mengontrol komputer dari jarak jauh atau sekedar memanfaatkan iPhone untuk mengontrol komputer dengan cara yang lebih fun. Saat Kita melakukan presentasi misalnya, atau saat mouse kita sedang bermasalah merekomendasikan aplikasi ini untuk digunakan.

Mobile Mouse ProJika Kita membutuhkan kontroler jarak jauh untuk Macbook atau iMac, maka Mobile Mouse adalah jawabannya. Mobile Mouse Pro dibanderol dengan harga sekitar 20 ribu rupiah. Tapi kemampuannya cukup menarik untuk direkomendasikan kali ini.

Mobile Mouse menggunakan koneksi WiFi sebagai protokol utama. Kita bisa melakukan beberapa moda koneksi, antara lain:
1. Menghubungkan kedua perangkat, baik iPhone/iPad dan komputer ke jaringan WiFi yang sama.
2. Menghubungkan komputer dengan LAN ke jaringan tertentu, sementara iPhone Kita terhubung dengan wireless.
3. Membagi koneksi internet via WiFi kepada iPhone.

Singkat kata, iPhone dan komputer harus tersambung dalam koneksi WiFi. Mobile mouse memiliki fungsi yang menarik. Utamanya adalah memfungsikan layar sentuh iPhone atau iPad sebagai trackpad. Layaknya di sebuah laptop. Kita bisa mengontrol kursor dengan mengerakkan jemari di atas layar. Tapi bukan itu saja Mobile mouse juga bisa memunculkan keyboard khas Apple. Artinya kita bisa mengetik, mengontrol aplikasi dengan kombinasi tombol, layaknya menggunakan keyboard fisik di Macintosh. Semisal menekan tombol command + Q untuk menutup aplikasi dan sebagainya.

Via Mobile Mouse, kita juga bisa mengakses fitur-fitur yang terdaftar di dock, web browser, presentasi, dan iTunes. Hanya dengan sekali klik di layar iPhone.
Kekurangannya, Mobile Mouse tidak memiliki layar preview. Artinya kita harus benar-benar menatap layar komputer ketika melakukan 'sulap' ini.

Aplikasi Mobile Mouse mengharuskan kita menginstal aplikasi Mobile Mouse Server di perangkat mac. Setingannya mudah, hanya mencocokkan parameter satu dengan yang lainnya, antara Mac dengan iPhone difungsikan sebagai remote kontrol media. Kita hanya perlu menginstal aplikasi 'Remote'. Merupakan aplikasi gratisan yang bisa mengontrol iTunes baik yang ada di komputer mac maupun Windows, juga sebagai kontroler untuk Apple TV.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Sulap iPhone jadi Trackpad”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.