Mengendalikan Laptop menggunakan iPhone


Ads:

Remote ini membutuhkan jalur WiFi sebagai protokol. Sama halnya dengan Mobile Mouse. Yang perlu Kita lakukan adalah mendownloadnya dari AppStore, lalu pilih Add an iTunes Library. Akan muncul deret angka unik seperti ini.
Kemudian beralih ke iTunes komputer, lalu tunggu hingga iPhone/iPad Kita terbaca sebagai device baru. Device Kita akan muncul di kolom paling kiri. Satu kolom bersama library dan playlist. Jika sudah muncul, klik device Kita lalu masukkan 4 angka unik yang muncul di iPhone ke dalam komputer.

Keynote RemoteSemudah itu. Dan Kita bisa menikmati home entertainment dengan laptop terhubung speaker dan Kita bersantai di atas kasur empuk. Tanpa terhalang panjang kabel, atau daftar lagu yang ada di iPhone.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Kita yang membutuhkan mobilitas ketika menikmati musik di dalam area tertentu. Semisal rumah atau kost-kostan. Atau Kita yang ingin mengambil hati sang pujaan hati sambil candle light dinner di rumah, mungkin Kita bisa mengutarakannya perasaan Kita lewat lagu yang tepat dan real time.

Bisa juga sebagai kontroler ketika Kita tengah berada di atas panggung. Daripada membawa laptop atau iPad atau iPhone dengan kabel audio yang panjang, Kita bisa membawa iPhone ke tengah panggung, sementara laptop tetap berada di backstage.
Nah, yang ini Iebih spesifik lagi. Karena dengan aplikasi Keynote Remote kita hanya bisa mengontrol dari jarak jauh aplikasi keynote yang ada di Mac. Keynote, seperti yang Kita ketahui merupakan aplikasi presentasi setara dengan Microsoft Power Point, yang dikembangkan sendiri oleh Apple untuk semua device nya. Mulai dari desktop Mac, iPad hingga iPhone memudahkan kita ketika presentasi menggunakan Mac hanya dengan bantuan HP iPhone atau iPad.

Jika Kita bertanya, di iPad dan iPhone kan udah ada Keynote juga? Ya benar, Kita benar. Tapi Key note di desktop map jauh lebih baik dengan lebih banyak opsi baik dari sisi tampilan animasi maupun plug in-plug in yang membuat presentasi semakin menarik.
Dengan iPhone Kita bisa memulai presentasi, memindahkan halaman presentasi dari satu halaman ke halaman lain hanya dengan mengusap layar dan itu semua dilakukan melalui jaringan WiFi. Alias tanpa kabel.

Sayangnya, aplikasi ini punya sejumlah kekurangan. Diantaranya adalah tidak mendukung eksekusi animasi yang rumit. Artinya jika di satu halaman presentasi ada beberapa animasi in dan out yang diatur untuk terpisah oleh proses klik pada mouse, maka hal itu tidak bisa ditayangkan dan dikontrol dengan baik oleh Keynote Remote.
Untuk keperluan ini, Mobile Mouse masih akan lebih baik.Tapi jika yang Kita presentasikan adalah keynote sederhana berupa slideshow dengan satu halaman satu informasi, maka aplikasi ini sangat tepat untuk Kita.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Mengendalikan Laptop menggunakan iPhone”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.