Nokia 700 hadir dengan Symbian Belle terbaru


Ads:

Nokia 700 hadir dengan Symbian Belle terbaruBersama dengan Nokia 701, 700 merupakan ponsel pertama Nokia yang ber-OS Belle. tidak hanya itu nokia juga membuat ponsel ini dengan bahan material yang ramah lingkungan. Namun meski menggunakan bahan yang mudah didaur ulang, desainnya tetap oke.

DesainNokia 700 dibuat dari 60% bahan material yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Komposisi antara plastik dan metal cukup seimbang, hal ini dapat dirasakan saat kami membawanya dan menggenggamnya, artinya bobotnya tidak terlalu berat atau ringan.

Layar Gorilla Glass di depan dikombinasikan dengan plastik. Sedangkan bahan metal di bagian belakang agak tipis dan lebih panjang untuk tempat Speaker. Lapisan Gorilla Glass cukup terbukti karena, saat kami coba menggoreskan kunci pada layar, goresan tidak membekas pada layar.

Tidak hanya itu layarnya juga menggunakan teknologi ClearBlack yang mampu bekerja dengan sempurna untuk mengurangi refleksi dan meningkatkan visibilitas di luar ruang. Sehingga tidak masalah digunakan dibawah sinar matahari.

KameraPerbedaan OS bukan berarti harus merubah segalanya, itulah yang dikembangkan oleh Nokia. Hal tersebut dapat dilihat pada Interface kameranya tidak banyak berubah. Di sebelah kiri terdapat tombol virtual shutter, ikon switching modus video, dan foto, sedangkan sebelah sebaliknya terdapat digital zoom yang bisa tersembunyi.

Nokia juga menambahkan tombol shutter fisik yang berada di sebelah kanan ponsel. Sehingga pengambilan foto lebih mudah seperti memegang sebuah kamera pocket. Setelah mengambil foto, Kita dapat mengedit langsung di ponsel melalui aplikasi foto editor.
Sedangkan untuk modus perekaman video, Kita dapat merekam video berkualitas HD. Meski kurang fokus dan kurang detail, akan tetapi hasilnya cukup baik ketimbang seri 500.

Hasilnya jelas lebih baik dari Nokia 500, meski menggunakan kualitas 5 MP juga. Foto lebih focus dan mampu memberikan kualitas foto yang jernih.Sayangnya untuk foto close-up kurang focus. Dengan adanya lampu flash hasil diruang gelap bisa lebih terang.

Koneksi dan InternetYang terbaru dari Nokia 700 adalah adanya dukungan koneksi dengan NFC, Nokia yang satu ini siap mengkoneksikan dirinya dengan perangkat yang mendukung NFC lain. Hanya tempelkan saja, maka perangkat NFC lain sudah terkoneksi dengan sempurna. Untuk koneksi Iainnya masih sama dengan ponsel terdahulu seperti dukungan HSDPA, bluetooth dan microUSB.

Sistem Operasi dan InterfaceSeperti saudaranya Nokia 701, ponsel berdesain panjang ini sudah menggunakan OS Symbian Belle. Belle merupakan Sistem operasi terbaru nokia yang dikembangkan Symbian^3 dan Anna. Dengan prosesor yang cukup mumpuni kinerja OS terbilang cukup bagus dan lebih baik dibandingkan ponsel dengan OS terdahulunya.

Belle memiliki homescreen dan Menu yang lebih menarik, selain itu aplikasi lebih diperbarui dan memoles keseluruhan ikon, sehingga lebih memenuhi kebutuhan estetika. Homescreen Belle punya enam homescreen yang bisa ditambah dan dikurangi widgetnya. Bedanya dengan homescreen terdahulu di belle bisa menggunakan wallpaper yang berbeda pada setiap homescreennya.

Belle menambahkan notifikasi pull-down status di bagian atas layar, panel ini sudah pernah kita lihat di Android atau pada i0S 5. Seperti pada OS yang sebelumnya menggunakan ini, panelnya mampu memberikan notifikasi dan info status atau aktivasi mobile data, Wi-Fi, Bluetooth dan modus Silent.

Pada Symbian Belle, Nokia menambahkan panel notifikasi seperti pada Android atau i0S. Dengan menggunakan system pull-down, anda bisa mengakses aktivasi mobile data, Wi-Fi, Bluetooth dan modus Silent. Caranya melalui tampilan homescreen atau menu, tinggal menggeser jari dari atas layar ke bawah untuk memunculkan panel ini.

MultimediaHampir sama juga dengan interface di OS terdahulu, Nokia 700 masih memperkenalkan interface gaya new Cover Flow pada music playernya, dimana cover CD data digeser untuk mengganti lagu. Dan dukungan mensorting lagu di ponsel. Musik playernya dapat dinavigasikan melalui widget jika anda simpan di Homescreen.

Selain itu juga masih didukung dengan equalizer, Loudness dan Stereo widening. Sayang kualitas suara Nokia 700 tidak lebih baik dari Nokia 500 meskipun harga lebih mahal. Untuk kemampuan video player. Nokia mampu memainkan beberapa format file seperti: MP4, AVI, WMV, MKV atau bahkan video dengan kualitas HD (720p resolution).
Tidak hanya itu Nokia juga memasukkan beberapa aplikasi multimedia yang cukup mumpuni di dalamnya seperti Video editor yang memungkinkan Anda membuat video dan slideshow video. Untuk Aplikasi multimedia lainnya. Kita dapat menikmati streaming YouTube, Video CNN, & National Geographic, dan Paramount Pictures. Masing-masing dari mereka memerlukan koneksi internet (melalui 3G/3.5G atau Wi-Fi).

Dukungan OVIMasih sama dengan OS Anna, Belle juga punya Sosial-app yang mendukung dua Sosial Network yang paling populer, Facebook dan Twitter. Begitu juga dengan Ovi Store untuk mendownload dan menginstall aplikasi. Tidak hanya itu pemilik Nokia 700 juga dapat memanfaatkan Ovi Maps versi 3.06 yang mampu digunakan secara Online atau Offline, dengan koneksi GPS receiver di dalamnya, Anda tidak akan kesulitan saat bepergian.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Nokia 700 hadir dengan Symbian Belle terbaru”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.