Media Hub Android untuk Televisi


Ads:

Media Hub Android untuk TelevisiPerangkat yang masuk kategori 'smart hub' kini semakin bertambah banyak. Ini membuat vendor lokal yang sebelumnya bermain di produk HP kini ikutan merambah pasar 'smart hub'. Salah satu vendor lokal tersebut adalah Ti-Phone dengan produk yang dinamakan Ti-Box.

Ti-Phone Ti-Box adalah perangkat internet dan multimedia dengan sistem operasi Android Gingerbread yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses situs internet (contohnya Yahoo, Facebook dan Youtube), memutar audio/video, mendownload dan memainkan games melalui perangkat televisi yang ada di rumah.

Tampaknya popularitas platform Android dengan Android Market-nya menjadi daya tarik dan begitu diminati di pasar produk elektronik. Perangkat TV Box ini dilengkapi dengan 3 jenis remote control yaitu remote control untuk menu, remote control berupa keyboard Qwerty serta remote control berupa 'mouse wireless' seperti yang digunakan pada PC/desktop.

Selain Ti-Box, dipasaran sudah banyak TV Box sejenis yang tersedia.

Media Hub Android untuk TelevisiBoxee Box keluaran D-Link
ini merupakan Media Player ShareCenter yang dapat bekerja dengan kemampuan DLNA (Digital Living Network Alliance) via wired atau wireless untuk melakukan streaming video, foto dan musik.

Bahkan gadget ini sudah mendukung Xbox 360 dan PlayStation 3. Dilengkapi dengan Remote Control 2 sisi, pengguna gadget ini dapat menikmati fitur pengaturan seperti pada TV lengkap dengan fitur QWERTY keyboard layaknya pada PC. Salah satu fitur unggulan Boxee Box adalah adanya Netflix, dimana kamu dapat mengunduh film Blockbuster kesayangan dan menyaksikan di layar kaca dengan resolusi full HD (1080p).

Gadget satu ini juga menyediakan update firmware atau new version Boxee Box secara otomatis. Artinya, apabila update version tersedia, gadget ini akan mendownload otomatis upgrade tersebut dan dapat berjalan di latar belakang.

Brand yang dibawanya juga sudah terkenal sebagai penghasil perangkat multimedia yang tidak diragukan. Batasan yang ada adalah tidak adanya dukungan media penyimpan berupa harddisk internal yang memudahkan anda saat mendownload.

Media Hub Android untuk TelevisiAC Ryan Veolo
Salah satu TV Box lainnya adalah Veolo A.C.Ryan. Perangkat ini mirip seperti Ti-Box yang merupakan perangkat media center dengan kemampuan media player, internet
on TV serta game center. Bedanya perangkat ini menggunakan OS Android 2.2 Froyo dengan dukungan Android PIT untuk instalasi seabreg game dan aplikasi tambahan.

Disain yang diusungnya terasa futuristik dan menunjukkan gadget kelas premium. Dilengkapi dengan Remote Control 3 in 1 dengan 2 sisi yang responsif, pengguna gadget ini dapat menikmati fitur pengaturan seperti pada TV lengkap dengan fitur QWERTY keyboard layaknya pada PC. Remote ini bekerja mirip dengan remote control yang dimiliki Boxee Box.

Gadget ini memiliki prosesor 1 GHz ARM Cortex-A9 with Floating Point Unit. Dengan dukungan JAVA Hardware Acceleration dan 3D Graphics Hardware Acceleration Engine with OpenGL ES support diharapkan perangkat ini dapat berjalan stabil. Untuk urusan memori, perangkat ini didukung oleh memori 512MB DDR3 serta media penyimpanan 4GB NAND Flash Memory untuk OS dan instalasi aplikasi.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Media Hub Android untuk Televisi”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.