Memperbesar Suara SE K750i


Ads:

Jika dibandingkan dengan SE W800i atau W810i, suara ponsel Sony Ericsson K750i terdengar kurang keras, Namun, melalui sebuah aplikasi khusus, kualitas suara K750i bisa diperbaiki cukup dengan kabel data DCU-60 berikut drivernya, shareware FAR manager (www.farmanager.com), dan SE Flash Plugin Addin (http://sephone.nm.ru).

Untuk ikuti langkah-langkah di bawah ini. :
1. Instalasikan driver DCU-60 ke dalam PC. Matikan ponsel SE K750i lalu koneksikan kabel DCU-60 ke PC. Setelah itu, tekan tombol "C" yang terdapat dalam ponsel sambil menancapkan sisi lainnya dari kabel DCU-60 ke ponsel.

2. Selanjutnya, PC akan segera mengenali ponsel sebagai "New Hardware". Masukkan CD DCU-60 flash driver dan instalasikan driver tersebut ke dalam PC. Ikuti petunjuk yang ada di dalamnya. Apabila driver telah ter-install dengan baik, lepaskan kabel DCU-60 dari ponsel lalu nyalakan kembali ponsel.

3. Siapkan FAR Manager yang telah di-download dan SE Flash Plugin (SEFP). Instalasikan FAR Manager ke dalam PC. Setelah FAR Manager ter-install, ekstrak SEFP ke dalam folder "Plugin" FAR Manager. Nantinya, di dalam folder "Plugin" FAR Manager, akan terdapat subfolder “SEFP”.

4. Selanjutnya, jalankan FAR Manager dan tekan tombol "[Alt]+[F1]" untuk mengaktifkan plugin. Pilih plugin “SEFP” dan tekan "Enter" untuk memunculkan menu utamanya. Dari menu yang muncul, pilih DCU-60 pada bagian "Device". Pilih juga SE K750/W800 pada bagian "Boot- Script". Sementara untuk bagian "Speed", biarkan dalam keadaan default-nya.

5. Setelah semuanya selesai, tekan "Open The Matrix" yang terletak di bawah menu lalu matikan ponsel. Setelah ponsel benar-benar mati, tekan tombol "C" lalu sambungkan kabel USB DCU-60 ke ponsel. Apabila langkah yang dilakukan benar, “SEFC” yang berada di layar PC akan mengenali ponsel tersebut dan akan segera membuka koneksi dengan ponsel.

6. Selanjutnya, lepaskan tombol "C" dan biarkan proses identifikasi berjalan hingga selesai (sampai muncul folder "Flash" dan "FS" pada jendela kiri FAR Manager).

7. Sekarang, browse ke folder "FS | tpa | system | multimedia | mp". Pilih "Setting. XML" dan tekan "F4" untuk mengedit isinya. Lihat struktur file Setting.XML seperti di bawah.



8. Penjelasan kode:
- A adalah satuan maksimum volume yang diset dari standar. Set nilai A ini ke angka 12 untuk mendapatkan kemampuan maksimum ponsel. Setting ini masih bisa mengeset volume melalui pengatur volume di samping ponsel, bedanya hanya suara yang dihasilkan akan terasa lebih keras daripada sebelumnya yang diset dengan nilai 10 pada setting volume level yang sama.

- B sampai dengan F adalah satuan nilai yang mengatur posisi equalizer pada mode custom. Nilai maksimum sebelumnya adalah 8, tetapi parameter ini bisa diset sampai dengan nilai 12. B mewakili setting parameter paling kiri, dan F mewakili setting parameter paling kanan. Harap diingat bahwa setting ini akan kembali standar bila dilakukan perubahan setting equalizer melalui layar ponsel sehingga disarankan untuk tidak mengubah setting apapun melalui interface ponsel bila sudah melakukan perubahan ini.

9. Sesudah proses editing selesai, tekan tombol “[F2]” untuk menyimpannya lalu browse kembali ke posisi tampilan awal. Jawablah dengan "Yes" bila muncul konfirmasi perubahan. Setelah menyelesaikan langkah tadi, cabut kabel DCU-60 dari ponsel dan cabut baterai ponsel. Setelah itu, pasang kembali baterai dan tekan tombol power ponsel (tahan agak sedikit lama).



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Nice bngt.. Wlpun rada ribet. Bisa buat Se k800i g gan?

Ndie said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.