Virus Symbian S60


Ads:

* Virus Beselo
... Virus ini sebenarnya menyebar di handphone dengan file : sex.mp3, love.rm dan beauty.jpg.
orang yang membukanya pasti mudah terkena virus ini. File ini akan mengcopy file dengan nama acak di c:\system\apps, c:\system\recogs\, e:\system\apps\ dan e:\system\recogs\ dengan nama sama. bila di system\apps\ file tersebut berakhiran .exe dan .sis, sedangkan di
system\recogs\ berakhiran .mdl.


Efek dari virus ini adalah bisa menghabiskan pulsa, karena virus menyebabkan handhone secara
terus menerus mengirim pesan MMS atau SMS. Bagi pengguna kartu Indosat yang pernah kartunya diblokir gara-gara nomernya secara terus menerus mengirim pesan MMS, penyebabnya bisa jadi virus baselo.

Cara menanggulanginya? instal aja anti virus ini. setelah terinstal, pilih yang full scan
saja, jangan yang quick scan. Antivirus ini buat hanphone symbian S60 versi 2. [dontknee25]


* Virus SymbOS.RommWar
... SymbOS.RommWar termasuk virus kategori trojan. Virus tipe ini akan meletakkan semacam ‘program kecil’ ke ponsel sasaran. Program tersebut kemudian dapat membuat ponsel sasaran mengalami malfungsi.
lanjutannya ...

* Virus Lasco
... Virus ini bukanlah varian baru dari Cabir ataupun Skull, tetapi ini benar-benar sebuah virus baru yang diberi nama Lasco.A. Virus ini juga masih menyerang ponsel yang menggunakan sistem operasi Symbian Series 60.

lanjutannya ...

* Virus Doomboot. A
... SymbOS.Doomboot.A merupakan virus trojan yang akan menempatkan file-file korup dan meng-kopi SymbOS.Commwarrior.B ke handphone. Virus ini memiliki nama samaran antara lain Doomboot.A [F-Secure], Symbos Doomed.A [Trend Micro].
lanjutannya ...

* Virus Locknut
... Locknut atau nama lengkapnya SymbOS.Locknut merupakan virus trojan yang beroperasi dengan memanfaatkan kelemahan system Symbian versi 7. Virus ini tergolong gawat karena dapat mengganti file biner pada sistem ROM. Alhasil Locknut dapat menyebabkan sistem operasi handphone terhenti dan mengalami crash.
lanjutannya ...

* Virus Cabir.Dropper
... Varian virus Cabir ini memiliki nama yang sedikit berbeda dengan varian virus Cabir pada umumnya. Ia diberi nama Cabir.Dropper. nama original dari virus ini menggunakan nama salah satu software anti virus yaitu Norton Antivirus 2004 Professional.sis.

lanjutannya ...

* Virus Skulls
... Skuls merupakan virus ponsel yang menggunakan ikon Skulls (Tengkorak) dan dua tulang yang saling bersilangan. Virus ini ditemukan pertama kali pada pertengahan November 2004. Sejak saat itu juga berkembang beberapa varian dari Skull.

lanjutannya ...

* Virus Cabir
... Cabir merupakan virus ponsel pertama yang ditemukan. Serangan Cabir pertama kali terdeteksi sekitar pertengahan tahun 2004 dan dikenal dengan nama Cabir.A. sejak itu muncul berbagai macam varian dari virus Cabir. Hingga akhir tahun 2004 telah dikenal 9 varian dari virus Cabir.

lanjutannya ...

* Virus Mosquitoes
... Adalah virus trojan yang disebarkan melalui game Mosquitoes (Nyamuk). Game Mosquitoes disebarkan melalui situs warez dan jaringan peer-to-peer (P2P). game ini merupakan hasil crack (bajakan) orang-orang tidak bertanggung jawab dari game aslinya milik Ojom.
lanjutannya ...


* Tips Menjaga Handphone dari Virus
... Menjaga handphone dari serangan virus, saat ini tampaknya perlu mendapatkan perhatian. Sekalipun virus-virus yang ada belum membahayakan namun usaha pencegahan juga diperlukan.
lanjutannya ...



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

5 comments to “Virus Symbian S60”

gw pengguna N70music edition. dah 5hari hp gw kena virus yang gak jelas, HP setelah restart beberapa menit akan nge-hang tombol gak berfungsi termasuk tombol power.Biasanya setelah gw buka sele-Q dan gw cari file mencurigakan bisa di hapus tapi ini gak bisa, ada beberapa file yang mencurigakan tapi gak bisa di hapus juga walaupun hp sudah di setting original factory. di cek pke PC juga aneh gak bisa di hapus begitu saja, nama foldernya c3w.lite. setelah gw cek virus ini pke DOS segala. yang aneh system D: HP bisa terjangkit juga. Tolong infonya apa nama virus ini dan apa solusinya? catatan: setelah terinfeksi virus ini gak bisa install anti virus.

dwi said...
on 

1. Lepas kartu memori (miniSD), lalu diformat melalui komputer
2. Lakukan hardreset di HP, caranya Pencet *#7370# , lalu masukkan kode pin
3. Biasanya masalah virus teratasi, sesudah itu baru install antivirus

Anonymous said...
on 

c3w kyknya varian comwarr terbaru, hardreset *#7370# belum mengatasi total bro, harus format * + 3 + CALL (Hijau) tekan bareng terus pencet power... ngetren dgn istilah format 3jari...

bung medoho, bahas virus symb/os beselo donk, lg rame tuh

komunitas nimbuzz indonesia said...
on 

tolong dong,,,krm alamat2 software untuk nokia 3650 saya....
tolong kirim k dza_mistake@emo.com

dza said...
on 

Sayangnya Apps untuk 3650 sudah agak jarang, coba di gogling saja

Admin said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.