Tips Membeli Handsfree Bluetooth


Ads:

Headset Bluetooth dibutuhkan guna mempermudah kegiatan berkomunikasi lewat handphone. Pihak pabrikan terus mengembangkan teknik-teknik baru dalam mendesain perangkat headset. Perkembangan headset sendiri telah didukung dengan teknologi terkini yang lebih memberikan kesan simple dan fungsi yang jauh lebih baik.

Penggunaan teknologi Bluetooth dalam sebuah headset menjadikan perangkat ini lebih baik dibandingkan dengan headset konvensional, yang biasanya terhubung ke handphone dengan perantaraan kabel.

Beberapa informasi di bawah ini mungkin bisa membantu ketika ingin membelinya :

1. Idealnya, sebuah headset Bluetooth bisa digunakan setiap kali kita menerima panggilan ataupun melakukan panggilan, atau sesuatu yang bisa dengan cepat dan nyaman digunakan pada telinga kita ketika sebuah panggilan tiba-tiba masuk.

Idealnya, headset Bluetooth adalah sebuah perangkat yang hanya menyala ketika digunakan. Untuk alasan tersebut maka sebuah headset Bluetooth seharusnya bisa diaktifkan dan dimatikan dengan mudah, dan bisa secepat mungkin menyala dan terhubung dengan handphone.

Selain itu, kontrol volume, fitur dan fungsi lain harus bisa digunakan dan dimengerti dengan mudah. Beberapa headset Bluetooth mampu memenuhi kriteria-kriteria tersebut. Masalah utama yang umum ditemukan adalah bagaimana disainnya membuat nyaman dan enak digunakan pada telinga.

2. Sebuah headset berkabel (biasanya popular dengan sebutan handsfree) mungkin sudah mampu memuaskan sebagian orang, Sayangnya akan membuat kita terikat dengan handphone. Dengan bluetooth kita lebih fleksibel, dimana kita bisa melakukan percakapan ketika handphone berada didalam tas misalnya.

Headset Bluetooth juga dapat digunakan untuk menghubungkan handphone dengan perangkat lain seperti PC. Contohnya, kita gunakan pada komputer untuk teleconference. Hal ini bisa membuat pekerjaan kita jadi lebih nyaman, karena selain untuk teleconference pada saat sama kita juga bisa menggunakan untuk handphone.

3. Periksalah handphone untuk melihat fitur-fitur kompatibilitasnya. Ada dua macam fitur kompatibilitas untuk penggunaan headset ini, yaitu:
(a) Dilengkapi dengan spesifikasi Bluetooth 1.1 atau versi di atasnya.
(b) Menyediakan profil headset dan handsfree

Selama headset memenuhi dua persyaratan di atas dan handphone memiliki Bluetooth 1.1 atau lebih, juga memiliki dua profil di atas, maka tidak akan mengalami masalah dalam hal kompatibilitas.

Kelebihan dari Bluetooth headset yakni mempunyai kompatibilitas yang mampu menyesuaikan headset dengan berbagai tipe handphone. Sedangkan pada headset konvensional, kita harus cermat dalam memilih tipe plug pada headset agar sesuai dengan port yang ada pada handphone.

4. Faktor utama dalam memilih headset adalah apakah kita selalu membutuhkannya atau hanya dibutuhkan pada saat menerima dan melakukan panggilan saja. Kenyataannya jarang sekali kita menggunakan headset sepanjang hari walau senyaman apapun itu. Artinya, kita membutuhkan headset nyaman, cepat serta mudah digunakan di telinga pada saat panggilan masuk.

5. Teorinya, semua perangkat Bluetooth kelas 2 didesain untuk memiliki jangkauan dalam radius 10 meter. Namun, jangkauan ini bisa bervariasi. Apabila handphone berada di seberang sebuah tembok maka jarak jangkauan bisa berkurang.

Kita harus mengkalibrasi jarak jangkauan handphone dengan headset sehingga dapat mengetahui seberapa jauh bisa menggunakan headset Bluetooth dari handphone. Kalibrasi ini dilakukan dengan cara sederhana yaitu mencoba handphone di tempat-tempat berbeda yang biasa dilalui.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

4 comments to “Tips Membeli Handsfree Bluetooth”

haarganya berapa?

Anonymous said...
on 

MAAF NUMPANG IKLAN
TERIMA PANGGILAN
LES PRIVATE KOMPUTER untuk umum sekolahan (sd, smp, sma/smu),kantoran,perumahan dan SERVICE KOMPUTER
ANTON DI 08159938717 / 02193717042
( TIDAK SMS !! ) KAMI SEGERA DATANG
KE TEMPAT ANDA (KHUSUS DI JAKARTA)

Anonymous said...
on 

makasi boz untuk infonya.

Nomor Cantik said...
on 

Misi gan, izin share ya...

Headset Genius Bluetooth HS-980
Price Rp 399.000

Review Product :

Headset keluaran Genius ini dikoneksikan secara wireless menggunakan teknologi bluetooth ke perangkat handset mobile seperti handphone, blackberry, iPhone dan PDA yang tentunya sudah terintegrasi modul bluetooth didalamnya. Sehingga dapat menerima dan menelpon atau bahkan mendengarkan musik tanpa menggunakan kabel.
Kunjungi web kami untuk produk lainnya

Deskripsi :

Adjustable Headband Swivel Ear Cups, Great for Music and Smart Phone (A2DP), Rechargeable Lithium Ion Battery, Talk Time : Up to 9 hrs, Music Play Time : Up to 7.5 hrs.
--------------> Bluetooth Class 2 (2.4Ghz Wireless)
--------------> 20 ~ 20KHz Frequency Response (Headphone Speaker)
--------------> 32Ω Impedance, 30mm Driver Unit
--------------> 102dB Sensitivity Headphone, -40±3 dB Microphone
--------------> Omni-direction Microphone
--------------> 100Hz~10KHz Frequency Response (Microphone)


Terimakasih :)

EL'S Computer said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.