Menggunakan Push Mail “Nokia Messaging”


Ads:

Sistem pengiriman pesan (messaging) mobile makin berkembang. Jika dulu anda biasa menerima pesan di ponsel sebatas sms atau mms, kini anda bisa menikmati pesan email langsung di ponsel. Melalui sebuah layanan push email, konten (dalam hal ini email) bakal langsung ‘diantar’ ke target pengguna. Lengkap dengan notifikasi layaknya sms biasa. Perlu dicatat, layanan push mail tidak hanya milik blackberry. Masih banyak layanan lain yang tak kalah menarik seperti Nokia Messaging.

Dari namanya sudah bisa ditebak jika layanan ini memang khusus untuk pengguna Nokia saja. Ponsel yang cocok dengan aplikasi Nokia Messaging hanya yang menggunakan sistem operasi Symbian edisi ketiga semisal Nokia Seri N (selain N70 dan N72, N90), seri E, Nokia 5320 XpressMusic, Nokia 6220 Clasic dan Nokia 6210 Navigator, dsb.

Layanan ini diberikan gratis selama masih dalam masa percobaan. Nantinya, Anda akan di SMS apakah akan terus menggunakan layanan ini atau tidak. Dan cara perpanjangannya akan diberitahu lebih lanjut.

1. Untuk menjajal layanan ini, daftarkan akun Anda disini , lalu cari atau klik tombol “sign Up”. Apabila muncul jendela peringatan “Low encryption level”, pilih “Accept” atau setujui

2. Berikutnya pilih tipe ponsel yang cocok dengan milik anda.

3. Masukan Akun email berikut password emailnya. Disini contohnya akun Gmail. Tandai “Accept” pada bagian “Terms and Condition” lalu klik “Next”.

4. Jika juga punya akun di Yahoo, sebaiknya tidak diset sebagai default karena sudah dicoba tetapi gagal. Tetapi akun Yahoo bisa ditambahkan lagi nantinya sebab layanan ini bisa menampung hingga 10 akun email. Dan lagi Nokia Messaging juga mendukung lampiran (attachment) file.

5. Masukan nama , nomor ponsel dengan kode negara. Untuk Indonesia isi 62, lalu untuk nomor ponsel isi tanpa angka nol di depan. Setelah selesai klik “create account”



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

2 comments to “Menggunakan Push Mail “Nokia Messaging””

sekarang pengiriman pesan semakin dipermudah, klo dulu harus pake kertas surat sekarang hanya modal internet bisa kirim surat. ga hanya Nokia dan Blackberry yang bisa menerima email langsung di handheldnya, PDA dengan Windows Mobilenya juga bisa....

Tips PDA said...
on 

Keunggulan nokia messaging dibandingkan aplikasi email default yang ada di menu messaging nokia apa ya? selama ini saya selalu pakai aplikasi default itu, karena lebih praktis, kayak pake sms biasa. Push emailnya juga lancar-lancar aja tuh, jadi perlu gak ya saya install nokia messaging?

Pangki said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.