Membuat Animasi MMS dengan Ulead GIF Animator 5


Ads:

Pesatnya perkembangan teknologi ponsel mau tidak mau mempengaruhi gaya hidup pemakaiannya. Sebab ponsel tidak lepas dari unsur fesyen. Bahkan unsur fesyen tetap menjadi prioritas bagi vendor ponsel dalam mengembangkan produknya. Sebut saja perkembangan kamera. Selain unsur fesyen, para vendor maupun operator mulai melirik pangsa pasar dengan memanfaatkan teknologi baru. Salah satunya perkembangan ponsel ke arah multimedia seperti pemutar video, kamera digital serta perekam gambar dan suara serta animasi.
Bahkan pengguna ponsel semakin dimanjakan dengan adanya pesan multimedia (MMS). Lewat pesan multimedia (MMS) memungkinkan lebih berekspresi dalam menuangkan perasaan kepada teman maupun orang terdekat anda. Lain halnya dengan SMS yang Cuma berisi teks.

Biar lebih berkesan, pesan MMS harus mewakili momen atau perasaan penerima MMS. Misalnya, ketika orang terdekat Anda merayakan hari ulang tahun, pesan gambarnya harus melambangkan makna ulang tahun seperti gambar kue ulang tahun serta teks dan ucapan selamat.

Biar tambah seru, gambar tersebut bisa berupa animasi bergerak yang unik. Misalnya kue ulang tahun dengan lilin yang terlihat seperti menyala dengan api yang bergerak. Animasi ini umumnya sudah terdapat pada ponsel yang memiliki fitur MMS.

Tetapi jika kurang puas dengan animasi yang ada di ponsel, anda juga bisa membelinya. Sebab saat ini banyak tersedia jasa-jasa download yang menyediakan file-file animasi. Disamping cara tersebut animasi juga bisa kita buat sendiri sesuai dengan selera kita. Nah, untuk membuatnya memang diperlukan software pendukung. Salah satunya Ulead Gif Animator. Jika anda desainer website, pasti tidak asing lagi dengan software ini.

Untuk membuat animasi membutuhkan kreativitas. Sebab ada unsur seni di dalam menentukan karya animasi yang akan dibuat. Berikut ini sekedar contoh pembuatan animsi sederhana yakni foto dengan teks berjalan. Buat pemula contoh ini sangat mudah untuk dipelajari langkah-langkahnya :
1. Download dan Install Ulead Gif Animator 5

2. Jalankan software Ulead Gif Animator

3. Buka file foto anda

4. Masuk ke menu ‘Frame’ dan pilih ‘Add Banner Text’

5. Pada box Teks pilih kata yang Anda inginkan

6. Bila ingin merubah warna teks, anda tinggal klik box warna dan pilih warna sesuai selera anda.

7. Selanjutnya Anda bisa mengatur teks berjalan dengan cara masuk ke menu ‘Effect’ dan pilih sesuai dengan selera anda. Banyak variasinya. Ada pilihan teks berjalan dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Ada juga pilihan teks berjalan dari bawah ke atas dll.

8. Klik OK jika anda selesai memilih dan pilih ‘Create as A Banner Text’ kemudian simpan pada format Gif. Selesai.

Selanjutnya transfer file tersebut ke ponsel anda dengan menggunakan koneksi yang sesuai dengan fitur ponsel Anda : kabel data, infrared atau Bluetooth. Nah sekarang anda bisa mengirim MMS dengan animasi tadi. Selain itu, animasi ini juga bisa di-set sebagai wallpaper di ponsel.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Membuat Animasi MMS dengan Ulead GIF Animator 5”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.